Kasad yakinkan jajaran TNI AD manfaat vaksinasi COVID-19

id Kasad

Kasad yakinkan jajaran TNI AD manfaat vaksinasi COVID-19

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa saat vaksinasi COVID-19 tahap 2. ANTARA/TNI AD.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayjen TNI dr Budiman mengatakan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa meyakinkan seluruh jajarannya terkait manfaat dari vaksinasi COVID-19.

Kapuskesad Mayjen TNI dr Budiman dalam siaran pers diterima di Jakarta, Senin, mengatakan jajaran yang telah divaksin jadi lebih aman bertugas membantu pemerintah dalam program vaksinasi.

“Jadi Bapak Kepala Staf Angkatan Darat ingin meyakinkan untuk seluruh jajaran TNI Angkatan Darat, setelah dilakukan vaksinasi maka seluruh jajaran akan aman untuk membantu program pemerintah dalam program vaksinasi ini baik sebagai 'tracer' maupun sebagai personel vaksinator,” kata dia.

Baca juga: Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611 disuntik vaksin COVID-19
Baca juga: Panglima TNI terima 130 ribu vaksin COVID-19 untuk prajurit
Baca juga: Ratusan personel TNI Kodim 1709/Yawa disuntik vaksin COVID-19


Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istri, Hetty Andika Perkasa telah menerima vaksinasi COVID-19 tahap 2. Vaksinasi kedua dengan jarak 2 minggu kemudian setelah penyuntikan vaksin pertama yang dilakukan di Markas Besar Angkatan Darat.

Mabesad dalam satu hari bisa memvaksin 1.049 personel TNI AD, dan kegiatan ini kata dia sesuai arahan Kasad dilakukan selama 3 hari secara serentak khususnya wilayah Jawa-Bali.

Mayjen TNI dr Budiman menambahkan agar seluruh prajurit TNI AD untuk tidak ragu untuk di vaksin COVID-19.

"Kita sebagai pelayan masyarakat wajib serta turut menyukseskan program pemerintah khususnya menangani pandemi COVID-19," kata dia.

Menurut dia, mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 tersebut selain demi menjaga imunitas tubuh juga demi selalu terjaganya kesehatan dalam menjalankan tanggung jawab selama berdinas dan menjalankan tugas negara.


Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar