Sejauh ini tidak ada korban jiwa. Warga sekitar juga sudah sempat mengevakuasi barang-barangnya
Surabaya (ANTARA) - Sebuah pabrik dan gudang penyimpanan palet plastik di Jalan Karang Poh, Tandes, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu, terbakar.

Saksi mata yang juga korban kebakaran Budi mengatakan bahwa kebakaran terjadi sangat cepat karena api terus membesar di belakang bangunan miliknya.

"Saya berusaha untuk cepat menyelamatkan diri," katanya.

Baca juga: Damkar selamatkan empat penghuni toko saat kebakaran di Surabaya

Akibat kebakaran tersebut seluruh bangunan pabrik palet plastik hangus terbakar. Sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, petugas pemadam kebakaran sempat kewalahan saat memadamkan api karena angin kencang.

Api sempat merambat ke rumah warga di perkampungan padat penduduk yang berada di samping pabrik. Warga serta petugas tampak berjibaku menyelamatkan barang-barang berharga yang masih ada di dalam rumah penduduk.

Baca juga: Layanan SPBU Margomulyo Surabaya dihentikan sementara

Baca juga: Terjadi lima kali ledakan di kawasan SPBU Margomulyo Surabaya


Hingga saat ini diketahui tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran pabrik palet plastik ini. Namun, lanjut dia, api berhasil dipadamkan oleh petugas. Sementara asal mula api serta penyebab dari kebakaran ini belum diketahui oleh petugas.

Kanit Reskrim Polsek Tandes Ipda Gogot Purwanto mengatakan petugas keamanan pabrik sempat melokalisir api dengan menggunakan alat pemadam kebakaran (apar) yang ada di posko jaganya, namun api membesar hingga dilaporkan ke PMK Kota Surabaya

"Sejauh ini tidak ada korban jiwa. Warga sekitar juga sudah sempat mengevakuasi barang-barangnya," katanya.

Baca juga: Cidera saat tugas, tiga petugas PMK dilarikan ke RSUD Soewandhie

Baca juga: Basemen Gedung Onkologi RSUD Dr Soetomo Surabaya terbakar


 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021