Purbalingga (ANTARA) - Sebanyak 250 personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan melakukan penjagaan di gereja-gereja yang ada di Purbalingga, kata Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto.

"Sebanyak 250 orang personel gabungan sudah siaga melakukan pengamanan Paskah di gereja-gereja," katanya di Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat.

Dia menambahkan 250 personel tersebut dibagi untuk melakukan pengamanan di 12 tempat ibadah yang ada di wilayah setempat.

Kapolres memerintahkan kepada para personel yang bertugas untuk segera mengambil tindakan terhadap apapun yang mencurigakan. Dia juga berpesan agar personel selalu berhati-hati dalam bertindak.

Sementara itu, Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas mengingatkan personel yang bertugas untuk melakukan deteksi dini dan pencegahan dini.

"Pasang mata dan telinga untuk laksanakan deteksi dini, cegah dini. Ajak masyarakat untuk bantu tugas pokok kita menjadi mata dan telinga kita di luar sana. Karena informasi dari masyarakat sangat dibutuhkan," katanya.

Sementara itu Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengucapkan apresiasi kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Paskah.

"Semoga bisa bermanfaat dalam menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Purbalingga agar tetap aman, nyaman, kondusif agar warga yang merayakan Paskah bisa melaksanakan ibadah tanpa halangan apapun," katanya.

Bupati juga mengingatkan personel yang bertugas untuk tetap bersemangat dan tetap menjaga kesehatan.

Bupati menambahkan, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada hari ini telah melakukan monitoring ke gereja-gereja di Purbalingga.

"Monitoring ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapan dan memberi semangat personel pengamanan yang diterjunkan," katanya.

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021