Bandung (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengaku menyiapkan strategi khusus Madura United dalam menghadapi pertandingan lanjutan Grup C Piala Menpora 2021.

Strategi khusus itu dia buat karena ada sejumlah pemain yang bakal absen karenqa berbagai hal seperti mendapat kartu merah dan kondisi yang kurang fit.

"Ada beberapa pemain lagi kondisinya belum fit jadi tidak bisa kami mainkan, tapi kami harus siap dengan itu dan pemain yang diturunkan harus siap," kata Joko di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Menurut dia, strategi itu ditempuh dalam upaya menyusun kerangka komposisi tim guna mengarungi liga. Dia mengharapkan pemain di bangku cadangan pun harus siap ketika ditunjuk untuk tampil.

Baca juga: Persela sudah paham gaya bermain Persebaya

"Rencana kami pada pramusim ini adalah bagian dari persiapan kami di Liga 2021 nanti, jadi kami harus persiapkan rencana B dan pemain-pemain pengganti," kata dia.

Dia mengaku menghadapi klub Laskar Sape Kerrab bukan perkara mudah karena Madura diisi oleh lini depan yang memiliki kualitas yang baik.

Joko mengaku harus memutar otak guna menciptakan permainan Persik yang fokus saat menyerang dan kokoh saat bertahan.

"Jadi kami harus memperhatikan semuanya, jadi tentang kompak bertahan, kita jadi fokus saat bertahan dan menyerang," kata dia.

Persik Kediri akan menghadapi Madura United dalam lanjutan Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu esok.

Baca juga: Persebaya tetap waspada meski puncaki Grup C

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021