Jakarta (ANTARA) - Rapper dan aktor Earl Simmons alias DMX atau Dark Man X dikabarkan dalam kondisi kritis di rumah sakit New York setelah terkena serangan jantung yang dipicu overdosis obat-obatan, dikutip dari TMZ dan Billboard, Sabtu.

Media tersebut melaporkan Simmons dilarikan ke White Plains, New York, setelah terkena serangan jantung di rumahnya pukul 11 malam, Jumat.

Publisis DMX belum menjawab pertanyaan dari Reuters mengenai kabar penyanyi yang sudah meramaikan industri musik sejak 19990-an.

Sang musisi selama ini terbuka mengenai penggunaan obat terlarang, dia pernah bicara mengenai rehabilitasi pada 2019 setelah menjalani hukuman penjara atas kasus tuduhan penipuan pajak. Pengadilan federal Manhattan menyatakan dia gagal membayar pajak senilai 1,7 juta dolar AS dalam dari tahun 2000 hingga 2005.

Album debutnya "It's Dark and Hell is Hot" pada 1998 ada di peringkat pertama tangga Billboard 200 Amerika Serikat dan terjual lebih dari 5 juta kopi.

Seiring dengan karier bermusik, musisi 50 tahun ini telah membintangi film seperti drama kriminal "Belly) (1998) dan film laga "Romeo Must Die" (2000) serta film "Cradle 2 the Grave" (2003).



Baca juga: Rapper DMX Ditangkap karena Narkoba dan Kejami Binatang

Baca juga: Penyanyi Rap DMX Ditangkap

Baca juga: Rapper Hurricane Chris didakwa kasus pembunuhan

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021