Kupang (ANTARA) - Pohon tumbang hingga kini masih menutupi sejumlah ruas jalan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, setelah peristiwa  cuaca ekstrem yang melanda wilayah tersebut.

Kepala Biro Perum LKBN Antara Nusa Tenggara Timur, Bernadus Tokan, Selasa, melaporkan ruas jalan yang masih tertutupi pohon tumbang, antara lain, Jalan Soeharto, Piet A Tallo, El Tari, Timor Raya dan Jalan 40 di kawasan Universitas Nusa Cendana (Undana).

Khususnya di Jalan 40 kawasan Undana itu, sama sekali tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Pohon-pohon tumbang masih melintang di ruas jalan tersebut.

Petugas Pemerintah Kota Kupang saat ini masih terkonsentrasi memindahkan atau memotong serta membersihkan pohon tumbang di Jalan Piet A Tallo dan El Tari.

Kendati demikian, sejumlah warga berinisiatif mengatasi pohon tumbang di Jalan Soeharto dengan menggunakan peralatan seadanya.

Pantauan ANTARA, warga juga tampak membersihkan rumahnya setelah peristiwa hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi sejak Minggu (4/4).

Sementara itu, kondisi cuaca di Kota Kupang dan sekitarnya saat ini berawan.

Sedangkan pasokan listrik hingga kini masih padam serta jaringan telekomunikasi masih terputus.

Baca juga: Kota Kupang nyaris lumpuh, sejumlah ruas jalan tertutup pohon tumbang

Baca juga: Kota Kupang bagaikan kota mati

Baca juga: Puluhan rumah di Kabupaten Kupang terendam banjir

 

Pewarta: Riza Fahriza*Bernadus Tokan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021