Bulog Malang pastikan stok beras aman jelang Ramadhan

id Stok Beras Bulog,Kota Malang,Bulog Malang,Pasokan Beras,Beras Jelang Ramadan,Pasokan Beras Jelang Ramadan

Bulog Malang pastikan stok beras aman jelang Ramadhan

Dokumentasi - Stok beras yang dimiliki Perum Bulog Cabang Malang, (ANTARA/Vicki Febrianto)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Perum Bulog Cabang Malang, Jawa Timur,  memastikan bahwa stok beras yang dimiliki dalam kondisi aman atau mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya saat memasuki Ramadhan, yang dimulai pada pertengahan April 2021.

Kepala Perum Bulog Cabang Malang Supriyono mengatakan bahwa saat ini stok beras yang dikuasai oleh Perum Bulog Cabang Malang kurang lebih sebanyak 15 ribu ton beras, dan akan mencukupi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan.

"Stok kami masih sekitar 15 ribu ton, dan masih sangat cukup untuk menghadapi bulan Ramadhan," kata Supriyono, kepada Antara di Kota Malang, Selasa.

Baca juga: Bulog prediksi stok beras 1,4 juta ton hingga Mei

Supriyono menjelaskan stok yang dimiliki Perum Bulog Cabang Malang tersebut diperkirakan mampu memenuhi kebutuhan beras masyarakat, tidak hanya selama Ramadhan, namun hingga sepuluh bulan ke depan.

Menurut Supriyono, saat ini, Perum Bulog Cabang Malang juga tengah melakukan pengadaan untuk menambah pasokan beras. Pada 2021, target penyerapan beras dari Perum Bulog Cabang Malang ditetapkan sebesar 17 ribu ton.

"Stok ini masih mencukupi untuk sepuluh bulan ke depan. Sementara untuk pengadaan, kami targetkan sebanyak 17 ribu ton," kata Supriyono.

Baca juga: Bulog Sumut sudah beli 5.530 ton beras petani

Supriyono menambahkan dari total target serapan beras yang sebesar 17 ribu ton tersebut, saat ini Perum Bulog Cabang Malang telah merealisasikan serapan kurang lebih sebanyak 2.000 ton. Diharapkan, pada masa puncak panen serapan akan meningkat.

"Saat ini sudah terealisasi sebanyak 2.000 ton. Pada April 2021, memasuki musim panen, dan sejauh ini tidak ada kendala yang terjadi saat melakukan serapan," kata Supriyono.

Wilayah kerja Perum Bulog Cabang Malang terkait pasokan, dan pengadaan beras mencakup beberapa wilayah, yakni meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, hingga Kabupaten, dan Kota Pasuruan.

Stok beras yang dimiliki Perum Bulog Cabang Malang, tersimpan di gudang-gudang yang terletak di beberapa wilayah, Gudang-gudang tersebut berada di Kebonagung, Kabupaten Malang, Gadang, Kota Malang, Gadingrejo, Kota Pasuruan, dan Kejapanan, Kabupaten Pasuruan.


Pewarta : Vicki Febrianto
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar