Wali Kota Jakarta Timur pastikan stok sembako aman

id ramadan jakarta

Wali Kota Jakarta Timur pastikan stok sembako aman

Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar saat melakukan sidak ke Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/4/2021). (HO-Kominfotik Jakarta Timur)

Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar memastikan stok sembilan bahan pokok (Sembako) di Pasar Jatinegara aman menjelang datangnya Ramadan tahun ini.

M. Anwar saat inspeksi mendadak di Pasar Jatinegara, Selasa, juga melihat langsung kualitas dari bahan pokok yang dijual pedagang melalui pengujian sampel oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Jakarta.

"Beberapa sampel kita ambil bersih, tidak ada bahan berbahaya. Kedua, saya mengecek pasokan distribusi ke sini, ternyata tidak ada masalah," kata M. Anwar.

Anwar juga mengatakan pihaknya akan terus melakukan sidak dan pengecekan ketersediaan pangan di seluruh pasar di Jakarta Timur sampai nanti datangnya bulan Ramadan.

Dia juga akan menindak tegas jika ada oknum yang melakukan penimbunan bahan pokok jelang Ramadan.

“Pengawasan ini akan terus kita lakukan, dalam rangka memastikan semua yang dibelanjakan masyarakat aman dikonsumsi dan pasokan mencukupi. Agar harga tidak melambung perlu dikontrol dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPOM DKI Jakarta, Safriansyah, akan terus melakukan sidak pasar bersama Pemkot Jakarta Timur dalam mengantisipasi risiko kenaikan harga pangan yang drastis saat bulan Ramadan.

“Untuk menindaklanjuti kenaikan harga bahan pangan, Pemerintah Kota dan Daerah akan mengadakan operasi pasar untuk menurunkan harga bahan pangan,” jelas Safriyansyah.

Baca juga: Wagub Ariza pastikan stok pangan Jakarta cukup menjelang Ramadhan
Baca juga: Penimbun bahan pokok di Jakarta Utara bisa dihukum 5 tahun

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar