NTT tidak bisa mengambil bagian dan akan ikut secara virtual karena bencana," kata Yusuf
Jayapura (ANTARA) - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional XX Papua memastikan kontingen Provinsi NTT tidak akan mengikuti Chef de Mission (CdM) Meeting II yang akan digelar pada 7-9 April 2021 di Kabupaten Jayapura.

Ketua Bidang I PB PON XX Papua Yusuf Yambe Yabdi di Jayapura, Selasa, mengatakan dari 34 provinsi, hanya 33 yang memastikan hadir pada CdM Meeting II tersebut.

"Satu dari NTT tidak bisa mengambil bagian dan akan ikut secara virtual karena bencana," kata Yusuf yang juga Ketua Panitia CDM Meeting II PON XX Papua 2021.

Baca juga: KONI Pusat ingatkan tiap kontingen agar vaksinasi atlet PON XX

Yusuf juga menyampaikan turut berdukacita dan mendoakan agar NTT dapat dikuatkan untuk menghadapi bencana alam yang sedang terjadi.

"Selain itu, ada dua hal kami persiapkan yakni acara CdM tersebut dan progres atau kemajuan PON yang harus disampaikan kepada peserta CdM dari seluruh provinsi," ujarnya.

Dia menjelaskan persiapan yang harus disampaikan ini untuk menunjukan optimisme kesiapan pelaksanaan PON XX di Papua agar semua provinsi juga optimistis dalam mengirimkan atletnya bertanding di Bumi Cenderawasih.

Baca juga: KSP temui Dewan Adat Papua koordinasi persiapan PON XX

"Di dalam persiapan acara, kami sudah siap 100 persen melaksanakan acara CdM Meeting II kemudian dalam persiapan materi, kami juga berkolaborasi dengan KONI Pusat melalui berbagai rapat yang telah diselenggarakan," katanya lagi.

Dia menambahkan semua data dari masing-masing bidang sudah terkumpul dan telah disusun secara rapih oleh tim untuk disampaikan dalam CdM Meeting II tersebut, di mana pihaknya berharap pertemuan ini dapat menjadi yang terakhir sehingga dapat masuk ke persiapan-persiapan selanjutnya.

Baca juga: Moeldoko: PON XX jadi ajang Papua tunjukkan eksistensi ke dunia
 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2021