Jakarta (ANTARA) - El Clasico akhir pekan ini di mana Real Madrid menjamu Barcelona akan sangat menentukan dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini dan bisa menjadi laga klasik terakhir untuk para kapten kedua tim, tulis laman football-espana, Jumat.

Baik kapten Barcelona Lionel Messi maupun kapten Real Madrid Sergio Ramos menjalani el Clasico untuk tahun ke-16 bagi mereka dan keduanya sama-sama akan habis kontrak akhir musim ini.

Kontrak Messi dan Ramos sama-sama bakal berakhir 30 Juni yang secara teoritis keduanya sudah bebas berbicara dengan klub-klub lain sejak Januari lalu.

Baca juga: Ramos: Madrid bisa raih lebih banyak trofi bila Barcelona tanpa Messi
Baca juga: Di Maria: akan sangat menyenangkan bila bisa main dengan Messi di PSG

Masa depan kedua pemain itu masih belum jelas namun bos Madrid Zinedine Zidane mengaku menginginkan kedua pemain tetap bersama klubnya.

Dalam jumpa pers menjelang el Clasico itu Zidane berkata kepada wartawan, "Saya tak ingin ini menjadi Clasico terakhir untuk Messi, saya ingin dia bertahan di Barcelona. Dia cocok di sana. Bagus sekali jika dia bertahan di La Liga."

"Kami tahu pemain seperti apa Messi. Dia boleh saja tidak mencetak gol, tapi kami tahu pemain seperti apa dia. Kami akan menghadapi Barcelona. Memang benar kami tahu pemain seperti apa dia, tetapi mereka semua bagus sekali, mereka memiliki banyak pemain hebat," papar Zidane.

Khusus mengenai Ramos, Zidane berkata, "semoga ini bukan Clasico terakhirnya dan dia tetap di sini."

Baca juga: Mantan agen sebut Neymar akan bermain lagi dengan Messi di Barcelona
Baca juga: Joshua Kimmich idolakan Xavi serta ingin main bareng CR7 dan Messi
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021