Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh melepas pemain asing Gabriel do Carmo yang sempat dimainkan dalam Piala Menpora karena dinilai tidak sesuai dengan karakter permainan tim Lantak Rencong.

"Gabriel do Carmo yang merupakan eks striker Persela Lamongan dilepas karena tidak sesuai dengan karakter permainan Persiraja," kata Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani, Jumat.

Rahmat memastikan timnya tidak mengikat kontrak sang pemain usai uji coba selama Persiraja bermain dalam Piala Menpora 2021.

Rahmat mengatakan pelepasan pemain asing itu dilakukan melalui pertimbangan dan evaluasi dari tim pelatih serta manajemen klub yang promosi ke Liga 1 Indonesia musim 2020 tersebut.

"Sekarang sudah resmi kami lepas. Gabriel bukan karena tidak bagus, tapi tidak cocok dengan tim," kata Rahmat.

Baca juga: Pelatih Persiraja tetap puji pemain meski ditekuk Bali United 0-2

Dia menyebut Gabriel do Carmo memiliki ketrampilan dan kemampuan bermain yang bagus, tetapi pelatih kepala Persiraja Hendri Susilo memiliki filosofi sendiri dalam menentukan pemain.

"Seperti Gabriel do Carmo, tidak cocok dengan karakter yang diinginkan pelatih. Yang bersangkutan belum memenuhi kriteria. Jadi ya, Persiraja melepasnya dan tidak jadi mengontrak," kata Rahmat.

Dia mengatakan Hendri Susilo menyebutkan selama Piala Menpora 2021 ada satu pemain asing yang sesuai kebutuhan ketika dimainkan dalam Piala Menpora.

"Hanya Ousmane Fane yang sesuai dengan kebutuhan pelatih. Hendri pun menyebut akan mempertimbangkan sang pemain untuk Liga 1 Indonesia musim 2021," kata Rahmat.

Pada Piala Menpora Persiraja bergabung dalam Grup D bersama Bali United, Persib Bandung, dan Persita Tangerang. Persiraja menang sekali dan kalah dua kali.

Baca juga: Persiraja datangkan gelandang bertahan asal Prancis

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021