Jakarta (ANTARA) - Gol larut Adama Traore membawa Wolverhampton mempecundangi Fulham 1-0 dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Traore mencetak golnya pada menit kedua injury time setelah mengejar bola sodoran Fabio Silva sebelum menerobos dari sisi kanan kotak penalti dan mengakhirinya dengan tembakan sudut sempit untuk menaklukkan kiper Alphonse Areola.

Dua menit berselang, Fulham hampir menghindarkan diri dari kekalahan sayangnya tembakan Josh Maja tidak menemui bola dengan sempurna dan kiper Rui Patricio mengamankan si kulit bundar sekaligus kemenangan Wolverhampton.

Baca juga: Nuno Santo ingin Wolves bendung Fulham sejak sepak mula

Wolverhampton sebetulnya sempat menjebol gawang Fulham di pengujung babak pertama melalui sundulan Willian Jose menyambut umpan silang Daniel Podence, tetapi gol itu dianulir oleh VAR dan wasit Jonathan Moss karena offside.

Keputusan itu cukup kontroversial dan memancing protes dari para pemain Wolverhampton hingga manajer Nuno Espirito Santo kepada Moss ketika kedua tim turun minum.

Pasalnya, tayangan ulang memperlihatkan Podence berada segaris dengan pemain terakhir Fulham, tetapi keputusan sudah dibuat dan boleh jadi akan menimbulkan perdebatan atau bahkan klarifikasi tanpa arti lainnya dari operator Liga Inggris.

Baca juga: Scott Parker anggap Fulham wajib menang lawan Wolverhampton

Hasil 1-0 menjadi kemenangan perdana Wolverhampton di Craven Cottage sepanjang era Liga Premier.

Selain itu Wolverhampton sementara naik ke posisi ke-12 klasemen dengan koleksi 38 poin, sedangkan Fulham (26) tertahan di zona degradasi menempati urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Di pertandingan selanjutnya, Fulham akan melawat ke Emirates menghadapi Arsenal pada Minggu (18/4) pekan depan, sehari setelah Wolverhampton menjamu Sheffield United di Molineux.

Baca juga: Mourinho sebut Spurs pertimbangkan boikot medsos
Baca juga: Dunia olahraga berduka kehilangan Pangeran Philip
Baca juga: Arteta tak pernah ragukan komitmen Aubameyang

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021