Kemarin, Indonesia di Hannover Messe hingga izin operasi IFG Life

id hannover messe,ifg life,garuda indonesia,bank indonesia

Kemarin, Indonesia di Hannover Messe hingga izin operasi IFG Life

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita (dua kanan) saat membuka Pra-Konferensi Indonesia Partner Country Hannover Messe 2021 di Jakarta, Selasa (6/4/2021). ANTARA/HO-Kementerian Perindustrian/pri.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (9/4) mulai dari izin operasional PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life, hingga tampilnya Indonesia di Hannover Messe 2021.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:


1. Sri Mulyani: RI masuk 10 besar negara lakukan vaksinasi terbanyak

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan Indonesia telah melakukan vaksinasi COVID-19 sekitar 12 sampai 13 juta dosis sehingga berhasil masuk dalam 10 besar negara yang melakukan vaksinasi COVID-19 terbanyak di dunia.

“Sampai hari ini kita sudah lebih dari 12 juta bahkan mungkin 13 juta (dosis vaksin) dan Indonesia termasuk the top ten countries yang sudah vaksin sangat banyak,” katanya dalam acara Sarasehan Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional di Jakarta, Jumat.


2. IFG Life secara resmi memperoleh izin operasional dari OJK

PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life, sebagai anak usaha dari Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG), secara resmi telah memperoleh izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"IFG Life juga hadir dengan membawa semangat transformasi, sebagai komitmen dan upaya konkret pemerintah untuk meningkatkan gairah di industri asuransi nasional,” ujar Sekretaris Perusahaan IFG, Oktarina D. Sistha dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.


3. Hannover Messe peluang RI tampil sebagai kekuatan baru ekonomi dunia

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa pameran internasional terbesar sektor teknologi industri di Jerman, Hannover Messe 2021, bisa menjadi ajang bagi Indonesia untuk tampil memperkenalkan diri sebagai salah satu kekuatan baru ekonomi dunia.

“Partisipasi Indonesia sebagai Official Partner Country akan membuka peluang untuk melakukan national branding atas posisi Indonesia sebagai salah satu kekuatan baru ekonomi dunia dan pemain manufaktur global,” kata Menperin saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Jumat.


4. Garuda Indonesia siapkan kebijakan pengendalian transportasi mudik

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menyiapkan kebijakan sebagai bentuk dukungan pada kebijakan pemerintah terkait pengendalian transportasi selama periode Mudik Lebaran 2021 yang berlaku selama 6 - 17 Mei 2021.

“Kami di Garuda Indonesia tentunya akan mendukung kebijakan ini, mengingat upaya pengendalian tersebut dilakukan guna mengoptimalkan upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19, yang memerlukan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk kami selaku pelaku industri penyedia jasa transportasi udara, ” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam pernyataan pers di Jakarta, Jumat.


5. Survei BI : Indeks Keyakinan Konsumen Maret capai 93,4

Survei Konsumen Bank Indonesia mengindikasikan berlanjutnya perbaikan keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi yang tercermin melalui Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) pada Maret sebesar 93,4.

“Indeks Keyakinan Konsumen Maret 2021 sebesar 93,4, meningkat dibandingkan dengan 85,8 dan 84,9 pada bulan Februari dan Januari 2021,”ujar Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Erwin Haryono melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

 

 


Pewarta : Ade irma Junida
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar