Kasad motivasi Kopka Ade lekas pulih dan lihat buah hati jadi prajurit

id Kasad,motivasi kopka ade casmita

Kasad motivasi Kopka Ade lekas pulih dan lihat buah hati jadi prajurit

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan motivasi kepada Kopral Kepala (Kopka) Ade Casmita agar segera pulih (TNI AD)

Jakarta (ANTARA) -
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan motivasi kepada Kopral Kepala (Kopka) Ade Casmita agar segera pulih sehingga bisa melihat pelantikan putranya menjadi prajurit TNI AD.
 
"Jadi semangat tiap hari fisioterapi yang dilakukan dokter, (semangatnya) harus bisa, harus bisa, saya mau jalan saat pelantikannya Andre, begitu," kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memotivasi Kopka Ade, dalam siaran TNI AD di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Kasad ingatkan orang tua calon prajurit tidak ada pungutan seleksi
 
Dukungan dan motivasi menjadi semangat agar Kopka Ade Casmita bisa segera pulih dari kelumpuhan yang dideritanya. Salah satu semangat Ade adalah keinginannya melihat putranya Andre Anggada P mengikuti jejaknya menjadi prajurit TNI AD.
 
Selain memotivasi Kopka Ade, Kasad juga memberikan semangat pada Andre Anggada P agar berlatih dengan giat sehingga bisa melalui ujian seleksi dan jadi prajurit TNI AD.
 
"Andre pun juga harus punya semangat, membalas jasa orang tua dengan membuat mereka bangga, makanya Andre tes semaksimal mungkin supaya diterima, masuknya masuk murni tidak ada bantuan apa pun, masuk karena (penilaian) semuanya bagus," kata Jenderal TNI Andika Perkasa.
 
Kasad memberikan dukungan kepada putra Kopka Ade itu berupa pakaian dan sepatu olahraga baru agar tetap maksimal berlatih menghadapi seleksi penerimaan prajurit, meski sang anak harus sambil menemani Ade Casmita menjalani perawatan di RSPAD.
 
"Bapak Kasad membelikan sepatu dan seragam baru. Saya di sini lagi menunggui ayah di rumah sakit, buat baju olahraga itu bajunya minim sekali, tidak bawa banyak (ke rumah sakit). Mudah-mudahan dengan sepatu yang diberikan bapak Kasad saya tambah semangat meraih cita-cita saya," ujar Andre.

Baca juga: Istri Kasad titip pesan pada putri Papua lulus seleksi TNI
Baca juga: Manganang sebut Kasad selamatkan hidupnya dari dampak buruk hipospadia

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar