mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 27 tukang gali kubur Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, menjalani vaksinasi COVID-19 dalam program Kampung Tangguh Jaya Peduli.

"Untuk mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah," kata Kepala Polsek Metro Kebayoran Lama Komisaris Polisi Donni Bagus Wibisono di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh petugas medis dari Urusan Kesehatan Polres Metro Jakarta Selatan bekerja sama dengan Puskesmas Kebayoran Lama.

Petugas jasa pemakaman di TPU Tanah Kusir itu berasal dari Kelurahan Kebayoran Lama Utara dan Kebayoran Lama Selatan.

Rencananya, vaksinasi bagi petugas pelayanan publik tersebut dilaksanakan berkelanjutan selama enam bulan mendatang.

Baca juga: Dinkes: 52 persen lansia di Jakarta sudah terima vaksin

Program vaksinasi gratis Kampung Tangguh Jaya Peduli merupakan program yang diinisiasi Polda Metro Jaya dengan sasaran petugas pelayanan publik seperti pedagang, karyawan toko, petugas pemakaman hingga warga lanjut usia (lansia).

Sebelumnya, program vaksinasi tersebut dipusatkan di tiga lokasi berbeda dimulai pada Sabtu (20/4) di wilayah hukum Polres Jakarta Selatan yakni di Family Mart Jl Bulungan, Kebayoran Baru dan Mal Kota Kasablanka.

Selain itu, juga di Kampung Tangguh Jaya kawasan Cideng, Jakarta Pusat.

Pada vaksinasi massal di Jalan Bulungan Kebayoran Baru misalnya, sasarannya adalah warga lanjut usia (lansia), karyawan toko, pedagang, hingga marbot atau pengurus masjid sebanyak 100 orang.

Vaksinasi COVID-19 dengan menyasar petugas pelayanan publik dan warga lansia itu ditargetkan selama enam bulan yang rencananya dilaksanakan setiap satu minggu sekali.

Baca juga: 51 persen lansia di Jakarta Timur telah divaksin COVID-19

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021