Emery kesampingkan reuni Arsenal, fokus unjuk kemampuan Villarreal

id liga europa,villarreal,unai emery,arsenal

Emery kesampingkan reuni Arsenal, fokus unjuk kemampuan Villarreal

Manajer Villarreal Unai Emery saat mendampingi timnya menghadapi Arsenal dalam leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Kamis (15/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Antonio Bronic)

Jakarta (ANTARA) - Unai Emery memilih mengesampingkan momen reuni dengan Arsenal di babak semifinal Liga Europa dan fokus terhadap kesempatan untuk unjuk kemampuan tim yang ditanganinya sejak musim lalu, Villarreal.

Villarreal lolos ke semifinal seusai menang 2-1 atas Dinamo Zagreb dalam leg kedua perempat final di Estadio la Ceramica, Spanyol, Kamis waktu setempat (Jumat WIB), demi melangkah dengan kemenangan agregat 3-1 atas klub Kroasia itu.

Di babak semifinal, Villarreal akan bertemu dengan Arsenal, memberi kesempatan Emery menjalani reuni kecil dengan The Gunners, klub yang sempat ditanganinya selama satu setengah musim hingga November 2019.

"Pertama-tama, saya sudah terbiasa bertemu dengan tim-tim yang pernah saya tangani. Jadi menghadapi Arsenal, bukanlah sesuatu pengalaman baru," kata Emery selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

Baca juga: Villarreal mantapkan agregat atas Dinamo, Roma singkirkan Ajax

Bagi Emery yang terpenting saat ini adalah kesempatan untuk menempatkan Villarreal dalam jajaran klub sukses Eropa.

Pasalnya, ini akan menjadi penampilan kelima Villarreal di kompetisi bergengsi Eropa, tetapi dalam empat kesempatan sebelumnya The Yellow Submarine selalu gagal mencapai final.

Pertemuan dengan Arsenal jelas mengingatkan para suporter Villarreal atas laga semifinal Liga Champions 2005/06, ketika mereka tersingkir dengan kekalahan agregat tipis 0-1.

"Ini semifinal kelima Villarreal di Eropa, itu memperlihatkan kami mampu," ujar Emery.

"Ini kesempatan untuk menempatkan Villarreal dalam jajaran papan atas Eropa. Kuncinya adalah kami ingin menikmati apa yang kami capai sejauh ini dan berusaha memanfaatkan kesempatan untuk menghapus rekor buruk gagal melewati semifinal Eropa," pungkasnya.

Emery sendiri punya rekam jejak gemilang di Liga Europa, di mana ia mampi membawa Sevilla juara tiga musim beruntun.

Villarreal akan terlebih dulu menjamu Arsenal di Estadio la Ceramica pada Kamis (23/4) pekan depan, sebelum ganti bertandang ke Emirates sepekan kemudian.

Baca juga: Bukayo Saka pede Arsenal bisa capai final Liga Europa
Baca juga: Lanjut semifinal Liga Europa, Ole ingin MU tutup musim dengan trofi
Baca juga: Lorenzo Pellegrini ingin Roma main tiga pertandingan lagi di Eropa

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar