Satgas Pamtas perketat perbatasan cegah masuknya barang ilegal

id satgas pamtas,sweeping,perbatasan,paloh,sambas

Satgas Pamtas perketat perbatasan cegah masuknya barang ilegal

"Sweeping" yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 642/Kps dalam upaya mencegah masuknya barang ilegal dan narkoba di perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Sambas. ANTARA/HO

Pontianak (ANTARA) - Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas memperketat kawasan perbatasan dengan melaksanakan razia di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Jalan Dusun Sebubus dan persimpangan Tugu Semut, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, guna mencegah peredaran barang-barang ilegal dan narkoba.

"Razia kami lakukan terhadap masyarakat yang melintas di Pos Camar Bulan dan Pos Sungai Tengah. Tidak hanya orang-orangnya, tetapi barang bawaan, termasuk sepeda motor dan mobil, juga kami periksa," kata Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Letkol Inf. Alim Mustofa saat dihubungi di Paloh, Sabtu.

Di samping itu, lanjut dia, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan melaksanakan pengamanan dan pengawasan secara maksimal, apalagi pada bulan puasa saat ini.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-Timor Leste gelar patroli BBM di Timor Tengah Utara

Letkol Inf. Alim Mustofa mengatakan bahwa pihaknya tidak akan memberi celah dan terus mempersempit dalam menekan seminimal mungkin kegiatan ilegal, baik barang maupun pelintas batas.

Satgas Pamtas Yonif 642/Kps akan terus meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan kegiatan-kegiatan, seperti patroli dan sweeping guna mencegah terjadinya pelanggaran hukum di wilayah perbatasan.

Hingga Jumat (16/4), kata Letkol Inf. Alim Mustofa, kegiatan sweeping tidak menemukan kegiatan ilegal barang atau pelanggaran hukum di wilayah perbatasan itu.

Baca juga: Satgas Pamtas buka dapur umum bantu korban bencana di Malaka

Pewarta : Andilala dan Slamet Ardiansyah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar