Karawang (ANTARA) - Kasus kematian akibat COVID-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, bertambah sejak beberapa hari terakhir hingga total mencapai 563 orang.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Karawang, Minggu, jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi COVID-19 di daerah tersebut mencapai 18.205 orang.

Rinciannya adalah sebanyak 563 orang meninggal dunia, 388 orang masih dirawat dan sebanyak 17.254 orang dinyatakan sembuh.

Sesuai dengan data itu, selama 24 jam terakhir jumlah kasus kematian bertambah tiga orang, pasien sembuh bertambah 72 orang dan masih dirawat berkurang 34 orang.

Satgas Penanganan COVID-19 setempat mengingatkan agar masyarakat tetap menjalankan aktivitas atau kegiatan sehari-hari dengan menerapkan protokol kesehatan sebab masih terjadi penyebaran virus corona di wilayah Karawang.

Untuk mengantisipasi mobilitas masyarakat yang biasanya meningkat menjelang dan saat Lebaran, Satgas Penanganan COVID-19 telah mengeluarkan Surat Edaran yang meniadakan mudik pada periode 6-17 Mei 2021.

Di antara tujuan pembatasan mobilitas masyarakat itu ialah untuk menekan atau mencegah penyebaran COVID-19. 
Baca juga: Satgas COVID-19 Karawang: Banjir picu lonjakan kasus
Baca juga: Dinkes Kabupaten Bekasi: Waspadai mutasi virus Corona B.1.1.7

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021