Bruno Fernandes beri syarat kepada MU untuk perpanjang kontraknya

id Bruno Fernandes,Paul Pogba,Manchester United,Liga Premier Inggris

Bruno Fernandes beri syarat kepada MU untuk perpanjang kontraknya

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Liverpool yang menentukan kemenangan dalam laga putaran keempat Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (24/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Martin Rickett)

Jakarta (ANTARA) - Bruno Fernandes siap berkomitmen lebih lama untuk Manchester United, tetapi hanya bila Paul Pogba melakukan hal yang sama, demikian laporan The Sun pada Kamis.

Fernandes menganggap masa depan Pogba sebagai kunci bila United ingin mengecilkan jarak dengan Manchester City pada klaseman Liga Premier Inggris.

Kontrak Pogba akan berakhir pada Juni tahun depan setelah United mengaktifkan klausul perpanjangan selama satu tahun pada Oktober.

Namun, klub ingin memperpanjang kontrak gelandang asal Prancis itu atau menjualnya musim panas ini daripada melepaskannya sebagai pemain bebas transfer.

Baca juga: Paul Pogba: Bruno Fernandes bisa melakukan segalanya, kecuali bertahan 

Fernandes mengamati situasi dengan hati-hati saat Setan Merah juga bertujuan untuk memperpanjang kontraknya saat ini setelah memberikan dampak yang luar biasa di Old Trafford.

Gelandang asal Portugal itu didatangkan Manchester United dengan nilai transfer senilai 55 juta poundsterling (sekitar Rp1,11 triliun) dari Sporting Lisbon pada Januari tahun lalu.

Menurut laporan SunSport pada 10 Maret, United telah menyodorkan Fernandes kontrak baru selama lima tahun dengan gaji dua kali lipat mencapai 200.000 poundsterling (sekitar Rp4,02 miliar) per pekan.

Akan tetapi, ia tidak ingin melakukan pembicaraan sampai melihat ambisi klub dalam bursa transfer musim panas ini, mengingat United menargetkan dua pemain Borussia Dortmund Erling Haaland dan Jadon Sancho.

Saat ini Fernandes juga menginginkan kepastian tentang masa depan Pogba saat pelatih Ole Gunnar Solskjaer berencana untuk meraih trofi musim depan.

Baca juga: Fernandes tak terima dikritik bermain buruk lawan Enam Besar 

Setelah finis urutan ketiga pada Liga Premier Inggris musim lalu, United berpeluang besar menjadi runner-up dalam kompetisi musim ini. United juga difavoritkan untuk menjuarai Liga Europa setelah mencapai semifinal kelima dalam dua musim.

Mereka dinilai masih memiliki peluang untuk menjuarai Liga Inggris musim ini, tetapi mereka terpaut 11 poin dari City di puncak klasemen dengan enam pertandingan tersisa.

Pertandingan selanjutnya Bruno Fernandes cs adalah bertamu ke kandang Leeds pada Minggu malam WIB sebelum leg pertama semi final Liga Europa melawan Roma pada Jumat pekan depan (30/4). 

Baca juga: MU libas Burnley, pelihara peluang kecil jadi juara 
Baca juga: Paul Pogba rindu angkat trofi lagi di Manchester United 
Baca juga: Solskjaer yakin MU sedikit lagi akan termasuk dalam tim terbaik Eropa 

 

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar