Jakarta (ANTARA) - Borneo FC diam-diam telah mendatangkan Paulo Sitanggang, yang sempat membela PSMS Medan, untuk memperkuat skuad Pesut Etam menghadapi musim 2021.

Manajemen bisa dikatakan melakukan "operasi senyap" karena rencana memboyong gelandang yang pernah membela Timnas U-19 kala menjadi juara Piala AFF 2013 lalu itu tidak terdeteksi jauh-jauh hari.

Manajer Tim Borneo FC Farid Abubakar, dikutip dari laman resmi klub, Kamis, mengaku wacana mendatangkan Paulo sebenarnya sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, bahkan sebelum Borneo FC mempersiapkan diri ke Piala Menpora. 

Namun, kata dia, manajemen tak mau banyak suara soal rencana tersebut agar situasi yang tak diinginkan tidak terjadi.

"Bisa saja kalau kami incar secara terang-terangan, klub asal pemain tak melepasnya. Atau bahkan ada tim lain yang menyalip kami," ujar Farid.

Baca juga: Borneo FC isyaratkan tambah pemain berpengalaman 
Baca juga: Awal Ramadan, Borneo FC fokus latihan kembalikan kondisi fisik 


Itulah sebabnya, kata Farid, manajemen sama sekali tak membuka suara soal kedatangan Paulo.

Hadirnya pemain yang bisa beroperasi sebagai gelandang tersebut, diakuinya, sudah pasti menambah kekuatan di lini tengah. Paulo juga sudah menyempatkan berlatih bersama para pemain Borneo.FC di Stadion Segiri, Samarinda.

Disebutkan Farid, Paulo juga menjadi bagian dari perekrutan setelah Borneo FC meminjamkan tiga pemainnya ke Rans Cilegon United beberapa waktu lalu.

"Kami sudah katakan, pasti akan merekrut pemain baru dan itu sudah kami buktikan dengan datangnya Paulo. Nanti pemain lainnya juga akan datang. Dan kami sementara juga tak bisa katakan siapa pemain yang kami inginkan itu," tambahnya. 

Baca juga: Piala Menpora ajang adaptasi laga tanpa penonton 
Baca juga: Bulan puasa, Sihran ingatkan pemain Borneo tetap jaga fisik 

Baca juga: Evaluasi laga Piala Menpora, Borneo FC benahi penyelesaian akhir 
 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021