Pekerjaan di titik ini mulai dikerjakan besok (Jumat) pukul 08.00 WIB sampai Selasa (27/4) pukul 05.00 WIB
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) kembali melanjutkan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di tiga titik Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek guna memberikan kenyamanan pengguna jalan.

"Sekaligus sebagai upaya kami untuk tetap memenuhi standar pelayanan minimal," kata General Manager Representative Office 1 JTTRD Widiyatmiko Nursejati di Cikarang, Kamis petang.

Dia menjelaskan tiga lokasi perbaikan jalan itu antara lain On Ramp dan Off Ramp Rest Area Kilometer (KM) 19 arah Cikampek dengan total penanganan sepanjang 40 meter.

Baca juga: Jasa Marga perbaiki tiga titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek

"Pekerjaan di titik ini mulai dikerjakan besok (Jumat) pukul 08.00 WIB sampai Selasa (27/4) pukul 05.00 WIB," katanya.

Selanjutnya di KM 35+728 hingga KM 35+868 pada lajur 2 arah Cikampek dengan total panjang penanganan 108 meter dan mulai dikerjakan pada Minggu (25/4) pukul 19.00 WIB sampai Jumat (30/4) pukul 04.00 WIB.

Lokasi ketiga, kata Widi, berada di KM 27+500 sampai dengan KM 27+255 lajur 1 arah Jakarta dengan total penanganan sepanjang 245 meter yang dijadwalkan mulai diperbaiki pada Senin (26/4) pukul 08.00 WIB hingga Sabtu (1/5) pukul 24.00 WIB.

"Tidak ada penutupan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Baik arah Cikampek maupun arah Jakarta masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal," katanya.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga persiapan skema contra flow apabila kondisi sudah padat.

"Kami juga selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator," katanya.

Baca juga: Jasa Marga kembali lanjutkan pekerjaan rekonstruksi Tol Japek

Jasa Marga juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan tersebut sekaligus mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

"Tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android," kata Widi.

Baca juga: Jasa Marga lanjutkan pemeliharaan Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Baca juga: Jasa Marga tegaskan lagi kendaraan roda dua dilarang lintasi tol

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2021