Jakarta (ANTARA) - Lima berita seputar DKI Jakarta terpopuler pada Senin (26/4), mulai dari Polda Metro Jaya menangkap tiga orang yang meloloskan warga negara Indonesia (WNI) pulang dari India hingga soal pawai kemenangan pendukung Persija di Bundaran HI, berikut rangkumannya:

Polisi amankan tiga orang yang loloskan WNI pulang dari India

Polda Metro Jaya mengamankan tiga orang yang terlibat dalam pemulangan seorang WNI dari India tanpa melalui proses karantina.

"Intinya ini mereka meloloskan orang tanpa melalui karantina," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Senin.

Baca selengkapnya

Peningkatan kasus klaster perkantoran di DKI Jakarta harus diteliti

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta menyebutkan bahwa peningkatan kasus COVID-19 pada klaster perkantoran harus diteliti lebih detail penyebabnya karena peraturan telah ada dan pengawasan terus dilakukan.

"Terkait masalah sebab-musababnya memang harus ada penelitian lebih detail, namun institusi kita melakukan pengawasan kerja dari rumah, pelaksanaan protokol dari masa PSBB, PSBB ketat hingga PPKM Mikro," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta Andri Yansah, saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Pengemudi Porsche terobos jalur TransJakarta dikenai sanksi tilang

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengenakan sanksi tilang terhadap AS (27) pengemudi Porsche Boxster putih yang viral di media sosial lantaran menerobos jalur TransJakarta di Jalan Gandaria, Jakarta Selatan pada Minggu (18/4) lalu.

"Pelanggar dikenakan sanksi hukum tilang sesuai pasal 287 ayat 1 UU 22 tahun 2009 yang menyebut setiap orang melanggar aturan atau larangan yang dinyatakan dalam rambu larangan dipidana paling lama dua bulan atau denda Rp500 ribu," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin.

Baca selengkapnya

Agen tiadakan penjualan tiket saat larangan mudik

Agen tiket bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Terminal Bus Lebak Bulus, Jakarta Selatan, meniadakan penjualan karena tidak ada layanan angkutan mudik pada 6-17 Mei 2021.

"Kalau aturannya itu sudah jelas dilarang, di sini tetap ikuti pemerintah," kata Ketua Koperasi Karyawan AKAP Terminal Lebak Bulus Sumardi di Jakarta Selatan, Senin.

Baca selengkapnya

Polda Metro ciduk 65 suporter Jakmania pelaku kerumunan di Bundaran HI

Polda Metro Jaya menciduk 65 orang suporter klub Persija Jakarta atau Jakmania lantaran melanggar kebijakan PPKM Mikro dengan berkerumun di Bundaran HI untuk merayakan tim kesayangannya yang keluar sebagai juara Piala Menpora 2021.

"Dari hasil tadi malam terdapat 65 orang yang kita amankan, setelah kita cek ada 52 orang dewasa, kemudian anak-anak 12 orang, juga ada seorang perempuan dewasa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Pancoran, Jakarta Selatan, Senin.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021