Jakarta (ANTARA) - Petugas gabungan dari Polsek Metro Tanah Abang dan Bhabinkamtimmas Kelurahan Kebon Melati pada Senin (3/5) menutup sementara salah satu toko di Mall Thamrin City karena memicu kerumunan.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan kerumunan pengunjung di salah satu toko di lantai 5 Mall Thamrin City terjadi karena adanya obral penjualan kerudung dan syal dengan harga murah.

"Toko Khalisa melakukan obral dengan harga murah sehingga banyak yang rebutan ingin membeli, karena takut tidak kebagian," kata Hengki Haryadi saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Kerumunan terjadi pada Senin (3/5) pagi. Kemudian petugas gabungan dibantu satpam langsung melakukan teguran keras pada penjual maupun pembeli untuk segera membubarkan diri.

Hingga saat ini, dilaporkan situasi di sekitar toko telah kondusif dan kerumunan sudah nihil, setelah toko tersebut ditutup sementara waktu.

Baca juga: TransJakarta layani empat rute khusus menuju Tanah Abang
Baca juga: Polisi alihkan arus lalu lintas di Pasar Tanah Abang hingga Lebaran


Sebelumnya, Polda Metro Jaya meminta masyarakat untuk mencari lokasi alternatif belanja lebaran selain Pasar Tanah Abang setelah lonjakan jumlah pengunjung di akhir pekan, salah satunya Thamrin City.

Namun demikian, masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat mengunjungi pusat perbelanjaan.

Keramaian di pusat perbelanjaan berpeluang menimbulkan klaster baru penyebaran SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 di wilayah setempat.
Baca juga: Pasar Tanah Abang dibuka dengan pembatasan 50 persen
Baca juga: Polisi alihkan arus lalu lintas di Pasar Tanah Abang hingga Lebaran

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021