Jakarta (ANTARA) - PT Pos Indonesia (Posindo) pada hari ini, Rabu tanggal 5 Mei 2021, pukul 13.00 WIB telah melaksanakan peresmian penggunaan nomor akses 1500161 sebagai nomor baru layanan contact center yang dapat digunakan masyarakat untuk memperoleh informasi produk - layanan sekaligus untuk melakukan pengaduan maupun komplain kepada Posindo.

Kehadiran Halo Pos 1500161 ini menjawab tuntutan masyarakat atas tersedianya nomor akses Posindo yang mudah diingat dan dapat melayani masyarakat dengan cepat. Hal ini sejalan dengan perkembangan bisnis logistik sebagai efek positif tumbuhnya bisnis e-commerce di Indonesia saat ini.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik – Siti Choiriana Siti Choiriana menyampaikan bahwa Halo Pos 1500161 Posindo tidak hanya hadir untuk memberikan kemudahan akses layanan bagi masyarakat, namun sekaligus hadir untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi bangsa, yaitu dengan membuka peluang bekerja bagi generasi muda di Indonesia, untuk berkreasi dan berproduksi menjadi O-Ranger dan Agen Pos di Posindo. 

"Dalam Layanan Halo Pos 1500161 nantinya akan menyediakan fitur informasi layanan O-Ranger dan Agen Pos, baik bagaimana cara pendaftaran maupun pick up barang," ujarnya.

O-ranger merupakan mitra Posindo yang akan memasarkan produk Posindo selain untuk melakukan layanan penjemputan barang (pick up service) di masing-masing area secara nasional. O-Ranger sendiri akan difokuskan untuk optimalisasi pemasaran serta penjualan produk jasa kurir pada segmen ritel.

Sedangkan Agen Pos difokuskan untuk pengembangan jaringan melalui kerjasama kemitraan antara Posindo dengan perorangan atau badan usaha dalam upaya untuk memberikan pelayanan Posindo secara lebih luas kepada masyarakat. Keberadaan Agen Pos ini, selain untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen, juga dimaksudkan sebagai bentuk pemberdayaan sektor ekonomi mikro melalui pengembangan pola-pola kemitraan dalam bisnis.

Bisnis logistik memiliki prospek yang bagus di Indonesia, mengingat tren pertumbuhan e-commerce yang kian masif sejak beberapa tahun ke belakang turut mendorong perkembangan industri jasa logistik. Inilah yang diyakini Posindo untuk dapat tumbuh dan berkembang dalam bisnis kurir dan logistiknya.

“Momen peresmian nomor akses serta pengenalan O-Ranger dan Agen Pos hari ini, merupakan salah satu wujud komitmen Posindo untuk dapat senantiasa melayani masyarakat di seluruh pelosok negeri dengan sepenuh hati, tentunya dengan memberikan solusi pengelolaan logistik e-commerce yang melihat aspek quality, cost, dan time”, demikian imbuh Siti Choirina menutup acara pada siang hari itu.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021