Presiden AC Milan mundur dari dewan Serie A setelah terlibat ESL

id AC Milan,Paolo Scaroni,Serie A,Liga Super Eropa,ESL

Presiden AC Milan mundur dari dewan Serie A setelah terlibat ESL

Presiden AC Milan, Paolo Saroni. ANTARA/AFP/Getty Images/GIUSEPPE CACACE.

Jakarta (ANTARA) - Presiden AC Milan Paolo Scaroni mengundurkan diri dari posisi dalam dewan Serie A menyusul keterlibatan klubnya pada proyek Liga Super Eropa.

"Presiden Serie A Paolo Dal Pino menerima pengunduran diri dari posisi Penasihat Liga yang diisi Presiden Milan Scaroni, kami berterima kasih atas kontribusinya yang berharga dan valid," kata Serie A dalam situsnya seperti dikutip Reuters, Kamis.

Milan adalah satu dari tiga klub Serie A yang terlibat dalam proyek Liga Super Eropa, bersama dengan Inter Milan dan Juventus. Proyek tersebut hanya bertahan beberapa hari setelah pengumuman resminya bulan lalu.

Sepuluh dari 12 klub pendiri memutuskan mundur dari proyek itu setelah menuai banyak kecaman, tak terkecuali dari UEFA dan FIFA. Hanya Barcelona dan Real Madrid yang tersisa dari kompetisi tersebut.

Sebelas klub Serie A meminta ketiga tim yang terlibat Liga Super Italia dikenakan sanksi dalam sebuah surat bersama kepada Dal Pino.

Namun, 20 klub yang berpartisipasi dalam Serie A akan bertemu Rabu waktu setempat dan setuju menunda diskusi tentang Liga Super Eropa hingga pertemuan berikutnya.

Baca juga: Antonio Conte bahagia bisa kembali hadapi Jose Mourinho di Serie A

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar