Jakarta (ANTARA) - PT Wuling Motors (WULING) memberikan masing-masing 25.000 masker non medis kepada Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli COVID-19 dan juga Muhammadiyah COVID-19 Command Center dalam satu rangkaian Ramadhan Care 2021.

Aftersales Director Wuling Motors, Taufik S. Arief mengungkapkan bahwa pihaknya menyadari sangat penting untuk saling bergandeng tangan dalam melawan pandemi COVID-19 di Tanah Air.

"Maka dari itu, sebagai wujud kepedulian bersama, kami mengambil langkah di bulan yang penuh berkah ini untuk berbagi kepada Satgas NU Peduli COVID-19 dengan mendonasikan masker non medis," ungkap Taufik S. Arief dalam keterangan resminya, Senin.

Donasi yang diberikan oleh Wuling kepada Satgas NU Peduli COVID-19 yang nantinya akan disebar ke seluruh posko wilayah dan cabang NU mendapatkan sambutan yang hangat dari pihak NU itu sendiri.

Baca juga: Era baru mobilitas cerdas Wuling Almaz RS

"Kami berterima kasih atas langkah Wuling yang telah membantu upaya kami dalam melawan COVID-19. Semoga seluruh donasi ini bisa menjadi berkah bagi semua pihak dan menginspirasi untuk saling bahu membahu dalam melawan pandemi COVID-19 di Indonesia," kata Ketua Satuan Tugas NU Peduli Covid-19, dr H. M. Makky Zamzami, MARS.

Wakil ketua MCCC PP Muhammadiyah, Dr. Emma Rachmawati juga menyambut positif inisiatif yang diberikan oleh Wuling melalui kegiatan donasi ini. Menurutnya bantuan ini dapat membantu program MCCC dalam pencegahan COVID-19 dan percepatan cakupan vaksinasi COVID-19.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Wuling yang turut berperan serta dalam upaya kami untuk menangani pandemi yang masih berlangsung ini. Besar harapan kami, bantuan yang diberikan ini dapat membawa manfaat, baik bagi Muhammadiyah COVID-19 Command Center maupun penerima bantuan," kata Emma Rachmawati.

Dia juga menambahkan bahwa di tengah pandemi ini, Muhammadiyah tetap melaksanakan berbagai program kesehatan lain yang terkait dengan program prioritas kesehatan secara nasional seperti pencegahan dan pengobatan TB, pencegahan stunting, serta program promosi kesehatan di RS dan di Pesantren.

"Kami terbuka untuk bekerjasama dengan Wuling dan mengajak seluruh masyarakat untuk berperan dalam membangun kehidupan yg lebih baik bagi bangsa ini. Mari bersinergi Bersama Muhammadiyah dan seluruh jaringannya di akar rumput," tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, #BersamaWulingLawanCorona merupakan kampanye yang digagas oleh Wuling sejak bulan April 2020 untuk melawan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Beragam kegiatan telah dijalankan dalam inisiatif ini dengan berkolaborasi bersama sejumlah pihak, mulai dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rumah Zakat, Bali United, serta komunitas resmi Wuling yang terdiri dari Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), dan Wuling Almaz Indonesia (WALI).

Baca juga: Wuling gandeng Forwot donasikan 100 paket sembako

Baca juga: Jelang Lebaran, komunitas Wuling Cortez sambangi Balai Lansia Bekasi

Baca juga: Harga baru Wuling Almaz RS
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021