Pengunjung Pasar Jati Baru minim terapkan protokol kesehatan

id Pasar tanah abang, kerumunan pasar,Pasar Jati Baru,Jati Baru,Tanah abang,Stasiun tanah abang

Pengunjung Pasar Jati Baru minim terapkan protokol kesehatan

Pengunjung di Pasar Binaan Warga Jati Baru di Tanah Abang, Jakarta, yang nampak berkerumun tanpa memperhatikan jaga jarak, Senin (10/5/2021). (ANTARA/Dewa Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - Pengunjung di Pasar Jati Baru yang lokasinya dekat dengan Blok G Pasar Tanah Abang (Jakarta Pusat) masih minim menerapkan protokol kesehatan di antaranya tidak memperhatikan jaga jarak antarorang.

Pantauan ANTARA di Pasar Binaan Warga Jati Baru di Tanah Abang, Senin, sekitar pukul 11.00 WIB, terpantau padat pengunjung yang lalu lalang di pasar yang berlokasi di gang sempit itu.

Sebagian besar pengunjung sudah menggunakan masker, namun sebagian lainnya ada yang tidak menggunakan masker atau masker tidak menutupi hidung hingga dagu.

Mengingat berada di gang kecil, para pengunjung tidak memperhatikan jaga jarak antarpengunjung yang lalu lalang.

Begitu juga kondisi di Jalan Jati Baru 2 yang terpantau padat pengunjung, yang lokasinya tembus langsung ke Stasiun Tanah Abang.

Di pintu utama Pasar Jati Baru, sejumlah petugas Satpol PP bersiaga, mereka mengingatkan pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan. Namun, jumlah petugas tidak sebanding dengan jumlah pengunjung.

Baca juga: Tim gabungan urai kepadatan lalu lintas dan pengunjung Tanah Abang
Baca juga: Sudin Perhubungan tertibkan kendaraan di depan Stasiun Tanah Abang
Pengunjung memadati Blok A Pasar Tanah Abang menjelang penutupan gedung 12-18 Mei 2022 di Jakarta, Senin (10/5/2021). (ANTARA/Dewa Wiguna)

Sementara itu, di Blok A Pasar Tanah Abang juga terpantau padat menjelang penutupan gedung 12-18 Mei 2021, meski sejumlah pedagang di blok ini mengaku tidak seramai biasanya.

"Pengunjung sekarang tidak menentu, apalagi yang dari daerah tidak ada masuk lagi," kata pedagang busana Fahmi.

Sementara itu, meski sebelumnya pengunjung Pasar Tanah Abang sempat mendapat sorotan karena membeludak, namun tidak menyurutkan para pembeli untuk berbelanja di pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara itu.

"Makanya saya memilih agak pagian. Lagian memang di Tanah Abang itu paling lengkap dan banyak pilihannya dibandingkan pusat grosir yang lain," kata pengunjung Tuti dari Cipinang Muara, Jakarta Timur.
Baca juga: Satpol PP tertibkan pedagang di trotoar dekat Stasiun Tanah Abang

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar