KJB adakan operasi pasar daging sapi beku Rp80.000 per kilogram

id Harga daging sapi, daging sapi beku, harga daging

KJB adakan operasi pasar daging sapi beku Rp80.000 per kilogram

Sekretaris Kota Jakarta Selatan Munjirin (kiri) menyerahkan simbolis daging sapi beku kepada warga dalam operasi pasar di RW 09 Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (11/5/2021). (ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Selatan)

Jakarta (ANTARA) - Komunitas Jakarta Bahagia (KJB) mengadakan operasi pasar daging sapi beku sebanyak lima ton dengan harga Rp80.000 per kilogram di Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sekretaris Kota Jakarta Selatan Munjirin di RW 09 Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa, mengapresiasi adanya operasi pasar daging sapi itu mengingat saat ini harganya mengalami kenaikan menjelang Lebaran.

"Operasi pasar ini sangat membantu warga Jakarta Selatan dalam memenuhi kebutuhan daging untuk Lebaran dengan daging yang berkualitas dan harga yang murah," katanya.

Ketua Panitia KJB Sunarto menuturkan operasi pasar itu diadakan atas kerja sama dengan Asosiasi Pedagang Daging Skala UKM dan Rumah Tangga (Aspedata) Indonesia, Asosiasi Distributor Daging Indonesia (ADDI), Bulog dan Kadin DKI.

Dalam pendistribusiannya, kata dia, dilakukan dengan membagikan kupon dan untuk tiap warga maksimal hanya boleh membeli sebanyak dua kilogram daging.

"Dengan operasi pasar ini kiranya dapat membantu daya beli masyarakat untuk mendapatkan daging murah dan berkualitas dalam memenuhi kebutuhan untuk Lebaran," katanya.

Baca juga: Kadin DKI gelar operasi pasar cegah aksi lanjutan pedagang daging
Baca juga: Harga bawang merah dan daging sapi di Pasar Senen naik


Sementara itu, berdasarkan Informasi Pangan Jakarta (IPJ) harga daging sapi mengalami kenaikan menjelang Lebaran.

Harga daging sapi per 11 Mei 2021 di DKI Jakarta rata-rata mencapai Rp147.704 per kilogram untuk daging paha belakang dengan kenaikan mencapai Rp2.045 dibandingkan harga sehari sebelumnya.

Sedangkan harga daging sapi murni untuk semur mencapai Rp142.659 per kilogram atau naik Rp2.021 dibandingkan hari sebelumnya.

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar