Shalat Idul Fitri 1442 H di berbagai daerah

  • Kamis, 13 Mei 2021 12:13 WIB

Umat muslim melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Kamis (13/5/2021). Mayoritas umat muslim di Provinsi Aceh melaksanakan sembahyang hari raya Idul Fitri sesuai jadwal yang ditetapkan Pemerintah dengan imbauan tetap untuk menjaga protokol kesehatan COVID-19. ANTARA FOTO / Irwansyah Putra/hp.

Umat muslim beranjak pulang usai menunaikan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di lapangan Gunung Labu dengan latar belakang Gunung Kerinci, Kayu Aro Barat, Kerinci, Jambi, Kamis (13/5/2021). Meski Pemerintah Desa setempat telah menyampaikan imbauan supaya mengikuti protokol kesehatan, sebagian warga masih terpantau enggan mengenakan masker. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/hp.

Sejumlah warga mengikuti shalat Idul Fitri 1442 H di Masjid Jami Annur Kramat, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (13/5/2021). Sebanyak 95 % dari total 1.107 Masjid di Kota Bekasi melaksanakan Shalat Idul Fitri dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah CO VID-19. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.

Warga melaksanakan shalat Idul Fitrii di Gumuk Pasir Parangtritis, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (13/5/2021). Warga kampung sekitar Gumuk Pasir memanfaatkan ruang terbuka untuk menjalankan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.

Umat muslim melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Al Azhar, Jakarta, Kamis (13/5/2021). Pelaksanaan Shalat Id tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

Umat muslim melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 H di Masjid Al Hikmah yang bersebelahan dengan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Joyodiningratan, Kratonan, Serengan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (13/5/2021). Sebagai bentuk tolaransi umat beragama, Gereja setempat memindahkan jadwal kebaktian Kenaikan Isa Almasih dari pagi menjadi sore hari untuk menghormati umat Islam yang melaksanakan salat Ied. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.

Sejumlah umat Islam melaksanakan Shalat Idul Fitri di peron Stasiun KA Kampung Bandan, Jakarta, Kamis (13/5/2021). Lokasi Shalat Idul Fitri di Masjid Al Hidayah yang lokasinya bersebelahan dengan stasiun tidak mampu menampung seluruh jemaah sehingga lokasi peron penumpang juga dimanfaatkan sebagai tempat shalat. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Umat Islam melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Nasional Al Akbar, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (13/5/2021). Pelaksanaan shalat Idul Fitri yang diikuti ribuan umat Islam itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp.

Umat muslim mendengarkan ceramah usai shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Raya Provinsi Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/5/2021). Pemerintah Kota Bandung memberikan izin pelaksanaan shalat Idul Fitri dengan mamaksimalkan masjid di tiap RT RW Kota Bandung dengan menerapkan protokol kesehatan pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/hp.

Sejumlah umat muslim menunaikan ibadah shalat Id di lapangan Sport Centre Limboto, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Kamis (13/5/2021). Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 hijriah di Kabupaten Gorontalo dilakukan dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/hp.

Seorang anggota kepolisian mengawasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) pada pelaksanaan Shalat Id di Masjid Al-Ikhlas di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (13/5/2021). Pelaksanaan Shalat Id di Palu hanya dilakukan di masjid-masjid dan diharuskan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran COVID-19. ANTARAFOTO/Basri Marzuki/hp.

Umat Muslim melaksanakan Shalat Id di Kawasan Arek Lancor, Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (13/5/2021). Mayoritas umat Muslim di Indonesia melaksanakan Shalat Id sesuai dengan ketetapan pemerintah yaitu pada Rabu (13/5/2021). ANTARA FOTO/Saiful Bahri/hp.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait