BI ajak UMKM ikut lomba "review" produk untuk masuk Gernas BBI-BWI

id gernas bbi,bangga buatan indonesia,bangga wisata indonesia,bank indonesia,sulawesi utara,aa

BI ajak UMKM ikut lomba "review" produk untuk masuk Gernas BBI-BWI

Dokumentasi - Perajin merapikan dagangan di kiosnya di Desa Kinilow, Tomohon, Sulawesi Utara, Senin (29/6/2020). Penjulan kerajinan berbahan dasar anyaman bambu, kayu maupun kerajinan gerabah mengalami penurunan akibat berkurangnya pembeli yang datang membeli langsung. Sebagian pelaku usaha mengaku belum pernah mendapatkan pelatihan dan belum sepenuhnya memahami cara menjual dan memasarkan produknya secara daring. ANTARA/Adwit B Pramono.

Manado (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) mengajak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ikut dalam lomba review produk untuk masuk dalam rangka kegiatan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Wisata Indonesia (BWI) untuk mempromosikan produk-produk UMKM Sulawesi Utara.

"Hal ini dilakukan agar semua UMKM di Sulut bisa ikut dalam lomba tersebut," kata Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat, di Manado, Jumat.

Dia mengatakan Lomba Unboxing dan Review Produk UMKM Sulawesi Utara terbuka untuk umum.

"Kami harapkan pelaku UMKM bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk mendapatkan pasar baru bagi produk unggulan Sulawesi Utara," katanya.

Baca juga: Gernas BBI fokus tingkatkan kualitas produk UMKM lokal

Dia menjelaskan periode unggahan video dan pengumpulan video dimulai 10 Mei 2021-15 Juni 2021 pukul 23.59 WITA. Penjurian akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2021.

Pengumuman pemenang pada tanggal 21 Juni 2021 melalui akun Instagram @bank_indonesia_sulut dan akun Facebook (Bank Indonesia Sulawesi Utara)

"Ayo tunggu apalagi? Segera upload video terbaik kalian dan menangkan uang tunai total jutaan rupiah," jelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Iqbal (082189238683) atau silahkan mengunjungi Instagram @bank_indonesia_sulut #BI_Sulut #BBISulut #BWISulut #UMKMSulut #BanggaProdukIndonesia #BanggaWisataIndonesia #DiIndonesiaAja.

Baca juga: Gernas BBI buka peluang pasar baru bagi UMKM

Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Bank Indonesia (BI) memastikan kesiapan kegiatan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Wisata Indonesia (BWI) pada awal Juli 2021 di Sulawesi Utara (Sulut) dapat berjalan dengan lancar.

"Kami melakukan peninjauan di lokasi pelaksanaan kegiatan BBI-BWI yakni di terminal baru Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado juga bersama BNI," katanya.

Arbonas mengatakan rencana pelaksanaan kegiatan BBI-BWI tersebut adalah 2 Juli atau 4 Juli 2021.

"Kegiatan ini nantinya bukan hanya di bandara saja, bisa di Likupang, hotel, dan mungkin juga tempat wisata," ucapnya.

UMKM yang dilibatkan, sebut Arbonas, akan dikurasi oleh Bank BNI.

Baca juga: Menparekraf ajak masyarakat belanja produk lokal untuk lebaran

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar