Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menerima laporan kenaikan pangkat 25 perwira tinggi TNI AD dan meresmikan jabatan baru mereka.

Dari 25 perwira tinggi yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, terdapat beberapa perwira tinggi yang akan menempati posisi penting bagi TNI AD, salah satunya Mayjen TNI Gabriel Lema yang akan menjabat sebagai Inspektur Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Irkodiklatad).

“Sebelumnya saya menjabat sebagai Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura, berkaitan dengan tugas baru yang akan saya emban ke depannya, tentunya saya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Mayjen TNI Gabriel Lema dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Dia menambahkan bahwa pedoman dari pelaksanaan tugas nanti merujuk visi Kepala Staf TNI Angkatan Darat, yaitu bekerja secara profesional, modern, dan adaptif.

Selain Mayjen TNI Gabriel Lema yang mengikuti laporan Korps Kenaikan Pangkat Pati TNI AD menjadi jenderal bintang dua, terdapat pula posisi penting yang akan diemban oleh Mayjen TNI Abdul Rasyid.

Dia akan meninggalkan jabatan lama sebagai Wakil Kepala Pembinaan Hukum TNI, lalu menempati posisi baru sebagai Kepala Pengadilan Militer Utama Mahkamah Agung Republik Indonesia.⁣

"Tanggung jawab yang akan saya emban lebih berat, selain membantu para Paperah melakukan pembinaan di lingkungan TNI, saya juga harus menjadi penengah untuk menertibkan para hakim dan menjadikan para hakim yang profesional,” ujar Mayjen TNI Abdul Rasyid.⁣

Baca juga: Kasad Andika berikan bingkisan sembako Lebaran untuk prajurit TNI AD
Baca juga: Kasad pastikan pengadaan kendaraan TNI AD lebih banyak pada 2021
Baca juga: Kasad terima laporan kenaikan pangkat 16 Pati TNI AD

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021