Jakarta (ANTARA News) - Pengguna iPhone sekarang bisa mengunduh dan menonton acara TV melalui perangkat itu, AT & T mengumumkan Senin.

Pelanggan U-verse, paket televisi digital AT & T, akan bisa menelusuri layanan panduan TV (TV Guide), mengunduh layangan melalui Wi-Fi dan menontonnya di mana saja, kata David Christopher, Chief Marketing Officer untuk AT & T Mobility.

Kami pikir ide TV dimana-mana sangat menarik dan penting," kata Christopher. "Ini memungkinkan kita menjadi yang pertama 'menikah' dengan apa yang menurut kita sebagai produk tv terbaik dalam industri dengan ponsel pintar terbaik di industri."

Aplikasi itu juga akan tersedia untuk BlackBerry Torch terbaru, yang dijual Kamis, katanya.

AT & T U-verse Mobile memperluas kemampuan pelanggan untuk mengatur rekaman DVR dan pengaturan lainnya dari jarak jauh melalui ponsel mereka.

Perusahaan, operator mobile eksklusif untuk iPhone, mengatakan itu yang pertama menawarkan remote kontrol dan kemampuan menonton acara TV di ponsel dalam satu aplikasi.

Pertunjukan yang tidak tersedia secara live, kata Christopher, pengguna akan dapat mengunduh segera karena akan dibersihkan oleh jaringan - biasanya beberapa hari sesudahnya.

Pengguna ponsel pintar, tentu saja, dapat menggunakan browser web mereka untuk melakukan streaming acara televisi dari situs-situs seperti Hulu.

Tapi kata Christopher U-verse Mobile menawarkan berbagai variasi program dan, mengunduh bukan streaming, memungkinkan pengguna menonton acara tanpa Wi-Fi dan akses mobile--dalam sebuah pesawat terbang, misalnya.

"Ini adalah layanan TV sendiri," katanya. "Jika Anda adalah seorang pelanggan U-verse, Anda menjadi sangat dekat dengan pengalaman pengguna."

Aplikasi yang akan tersedia untuk 3G dan 3GS iPhones dan iPhone 4, dan ke pengguna lain dengan U-verse paket menengah keatas. Menurut situs AT & T U-verse itu, paket-paket mulai dari 82 dolar sebulan.

U-verse adalah 100 persen layanan televisi berbasis Internet protokol, demikian CNN melaporkan.

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010