Jakarta (ANTARA) - Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan inspeksi mendadak ke ruang-ruang kerja pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Sosial di Jakarta pada Selasa pagi.

Saat melakukan inspeksi, Menteri Sosial juga memimpin pegawai menata ruangan dan memastikan sirkulasi udara di ruangan kerja baik.

"Kerja bakti baru kali ini digelar dan diikuti semua pegawai agar ruangan tempat kerja bisa masuk udara segar dan lingkungan kerja bisa jadi nyaman,” katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers kementerian.

Selain menginspeksi ruang kerja pegawai, Menteri Sosial mengecek pelaksanaan pemeriksaan antigen untuk mendeteksi penularan COVID-19 pada aparatur sipil negara, pegawai pemerintah non-pegawai negeri, petugas satuan pengamanan, petugas kebersihan, pengemudi, dan pekerja di kantin di lingkungan kantor kementerian.

“Di Kemensos Salemba kurang lebih ada 2.000 lebih pegawai dan semuanya harus dites usap antigen sebelum masuk kerja, kemarin 50 persen dan hari ini 50 persen lagi,” kata Risma.

“Ini upaya menjaga agar tidak ada penyebaran COVID-19. Sebelumnya ditemukan satu orang reaktif di sini dan di Cawang," katanya, menambahkan, pemeriksaan lanjutan dilakukan pada pegawai yang terindikasi tertular COVID-19.

Baca juga:
Kemensos lakukan tes COVID-19 pada pegawai usai libur Lebaran
Kemensos berdayakan 2.500 keluarga dalam komunitas adat terpencil

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2021