Egy Maulana tak kesulitan beradaptasi di timnas

id timnas indonesia,pssi,egy maulana vikri,kualifikasi piala dunia

Egy Maulana tak kesulitan beradaptasi di timnas

Pemain tim nasional Indonesia Egy Maulana Vikri menggiring bola dalam latihan skuad Garuda di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/5/2021). ANTARA/HO-PSSI/am.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang serang klub Liga Polandia Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri mengaku tak kesulitan beradaptasi di tim nasional Indonesia meski dirinya terlambat bergabung dengan rekan-rekannya yang bersiap menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Hampir tidak ada kendala. Tadi memang saat latihan ada sedikit kekeliruan dalam sentuhan pertama dengan bola, tetapi itu tidak masalah," ujar Egy, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu.

Egy baru hadir di tengah-tengah skuad Garuda pada Selasa (18/5) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Baca juga: Egy, Asnawi, Ryuji gabung timnas Indonesia di Dubai

Pemain berusia 20 tahun itu menjadi satu dari lima nama pesepak bola dari luar negeri yang langsung merapat ke UAE dari negara tempat mereka berkarier.

Selain Egy, ada Ryuji Utomo (dari Malaysia), Witan Sulaeman (Serbia), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan) dan Elkan Baggott (Inggris). Namun, sampai Rabu (19/5), baru Egy, Ryuji dan Asnawi yang sudah berada di timnas.

Adapun 23 pemain di luar lima sosok tersebut sudah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 1 Mei 2021.

Baca juga: Shin Tae-yong belum puas dengan adaptasi timnas Indonesia di Dubai

Nantinya di UEA, Egy Maulana akan merasakan pengalaman unik yaitu menghadapi rekan seklubnya Omran Haydary yang merupakan pemain timnas Afghanistan.

Seperti diketahui, Indonesia akan melawan Afghanistan dalam pertandingan uji coba di UEA pada 25 Mei 2021.

"Dia berkelakar akan mengalahkan saya dan teman-teman. Namun, tentu kami tidak semudah itu bisa ditaklukkan," tutur Egy.

Masih terkait Indonesia versus Afghanistan, pesepak bola asal Medan itu mengaku mendapatkan dukungan dari mayoritas teman-temannya di Lechia Gdansk.

"Mayoritas teman-teman di tim saya lebih menjagokan Indonesia yang akan menang melawan Afghanistan, mereka mendukung saya dan juga timnas Indonesia. Saya berharap aura positif itu bisa menular dan Indonesia bisa betul-betul memenangkan pertandingan," kata Egy.

Baca juga: Shin tak toleransi kesalahan timnas dalam menyerang-bertahan

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3-11 Juni 2021.

Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, mereka akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Timnas Indonesia sudah berada di Dubai sejak 17 Mei 2021.

Baca juga: Timnas tak ditargetkan kemenangan atas Afghanistan dan Oman

 

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar