Semen Padang masih rahasiakan nama pelatih kepala

id Semen Padang FC,Sumbar, Liga 2, 2021

Semen Padang masih rahasiakan nama pelatih kepala

Semen Padang FC. ANTARA/semenpadangfc.co.id/pri. (ANTARA/semenpadangfc.co.id)

Padang (ANTARA) - Manajemen Semen Padang Football Club masih merahasiakan nama pelatih kepala yang akan menakhodai " Kabau Sirah" dalam kompetisi Liga 2 yang akan digelar pertengahan Juli 2021.

"Kita masih belum mengumumkan ke publik saat ini," kata Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra di Padang, Kamis.

Da meminta penggemar setia Semen Padang bersabar dan menunggu. "Tunggu saja, pasti akan kita rilis," kata dia.

Sejauh ini Semen Padang sudah mengontrak 24 pemain untuk menghadapi Liga 2 musim ini yang terdiri dari pemain lama dan pemain baru.

Dia mengakui sejak beberapa bulan yang lalu, baik tim pelatih maupun pemain sudah terbentuk, sejak Februari yang diawali dengan membentuk tim kepelatihan.

Tim kepelatihan kemudian membuat daftar calon pemain yang diburu yang sudah melalui diskusi panjang dan sesuai dengan keinginan tim pelatih.

Baca juga: Semen Padang kumpulkan pemain pekan depan

"Nantinya, baik tim pelatih maupun seluruh pemain akan segera diumumkan," kata dia.

Selain berdiskusi penuh dengan tim pelatih, suara-suara masukan dari seluruh fans juga ditampung oleh managemen agar tim ini terbentuk menjadi tim yang solid untuk menghadapi kompetisi  nanti.

"Tidak ada pemain-pemain titipan, semuanya fair. Setiap masukan dari semua pihak yang masuk ke kita, juga menjadi bahan pertimbangan kita karena tim ini milik kita bersama masyarakat Ranah Minang dan seluruh pecinta tim Kabau Sirah,” kata dia.

Sejak ditinggalkan pelatih asal Portugal Eduardo Almeida yang berlabuh ke Arema FC, dua nama pelatih masih berada dalam tim yakni Weliansyah dan Hendra Susila.

Weliansyah adalah pelatih berlisensi A AFC dan berencana mengikuti lisensi Pro AFC dalam waktu dekat. 

Weliansyah juga legenda hidup tim "Kabau Sirah" yang pernah menjadi pelatih interim saat Semen Padang mengakhiri kerja sama dengan Syafrianto Rusli.

Semen Padang sempat dipegang Weliansyah sebagai pelatih kepala hingga Eduardo Almeida datang mengisi posisi tersebut dan Weliansyah kembali turun menjadi asisten pelatih.

Baca juga: Semen Padang inisiasi turnamen pramusim Liga 2


Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar