Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting dan menarik menghiasi berita ekonomi selama sepekan, mulai dari Menko Luhut mengatakan pemerintah secara bertahap akan pensiunkan pembangkit batu bara hingga Bambang Brodjonegoro dan Abdi "Slank" masuk jajaran komisaris Telkom

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Menko Luhut: Pemerintah bertahap bakal pensiunkan pembangkit batu bara

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah Indonesia secara bertahap akan memberhentikan operasional pembangkit listrik berbahan bakar batu bara dan fokus mengembangkan Energi Baru dan Terbarukan (EBT).

Berita selengkapnya klik di sini

2. Sri Mulyani perkirakan ekonomi RI tumbuh 7,1-8,3 persen di kuartal II

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memprediksikan ekonomi kuartal II-2021 akan mampu tumbuh mencapai sekitar 7,1 persen sampai 8,3 persen seiring pemulihan ekonomi yang semakin terlihat baik dari sisi produksi serta permintaan.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Bambang Brodjonegoro dan Abdi "Slank" masuk jajaran komisaris Telkom

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mengangkat mantan Menteri Riset dan Teknologi Indonesia/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama/ Komisaris Independen dan Abdi Negara Nurdin “Slank” sebagai Komisaris Independen baru Telkom.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Kemenkop dan UKM gandeng Grab dan VIDA dorong digitalisasi UMKM

Kementerian Koperasi dan UKM menggandeng Grab Indonesia dan PT Indonesia Digital Identity (VIDA) untuk mendorong digitalisasi dan mengembangkan proses bisnis yang lebih aman, cepat, dan terjangkau bagi pelaku UMKM.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Konstruksi LRT Jabodebek capai 84,47 persen per 30 April 2021

PT Adhi Karya (Persero) Tbk. mengungkapkan progres konstruksi kereta api ringan atau light rail transit Jabodebek tahap I telah mencapai 84,47 persen hingga akhir April 2021.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021