Jakarta (ANTARA) - Pemain Atlanta Hawks Trae Young menghujani tim tamu New York Knicks dengan 27 poin untuk membawa Hawks menang 113-96 dalam Gim 4 playoff babak pertama NBA Wilayah Timur sehingga mereka kini memimpin 3-1.

Young juga menciptakan sembilan assist dan berhasil memasukkan empat lemparan tiga angka sehingga dalam seri playoff ini total dia sudah mengemas 110 poin.

Atlanta memperpanjang catatan kemenangan kandang berturut-turutnya menjadi 13 pertandingan yang merupakan kemenangan secara beruntun terpanjang dalam sejarah NBA.

John Collins finis dengan 22 poin dan delapan rebound, namun harus bermain dengan bibir lecet akibat di sikut Julius Randle.

Baca juga: Aksi Donovan Mitchell di akhir laga, menangkan Jazz atas Grizzlies
Baca juga: Joel Embiid tampil dominan saat 76ers unggul 3-0 atas Wizards


The Hawks juga mendapatkan sumbangan 21 poin dari pemain pengganti Danilo Gallinari, 12 poin dari Bogdan Bogdanovic, 11 poin dari Kevin Huerter, dan 10 poin serta 15 rebound dari Clint Capela.

New York dipimpin Randle yang mengemas 23 poin, 10 rebound dan tujuh assist. R.J. Barrett menyusul dengan 21 poin, sedangkan Derrick Rose mempersembahkan 18 poin dan enam assist.

Knicks sempat memimpin 26-25 pada kuarter pertama, namun dibalas Atlanta yang memimpin 53-49 sampai paruh pertama selesai sebelum akhirnya merebut gim ini.

Pertandingan yang menegangkan dan agak keras ini diwarnai 14 kali saling salip poin dan enam kali kedudukan sama pada paruh pertama.

Gim 5 playoff Wilayah Timur berformat best-of-seven ini akan dimainkan di New York, Rabu waktu setempat, demikian Reuters.

Baca juga: Blazers rebut gim keempat, imbangi Nuggets 2-2
Baca juga: Antetokounmpo triganda, Bucks sapu bersih Heat 4-0
Baca juga: Knicks jual tiket playoff ekslusif bagi penggemar yang sudah divaksin

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021