Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menyampaikan tidak ada siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya di Lido, Sukabumi, Jawa Barat, yang terpapar COVID-19.

"Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala SPN Polda Metro Jaya Kombes Pol Tony Harsono dan jajaran karena sampai hari ini tidak ada satupun siswa yang terpapar covid-19," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran di SPN Lido, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu.

Fadil mengungkapkan saat ini ada 936 siswa bintara yang sedang menjalani pendidikan di SPN Lido dan semua siswanya dipastikan dalam keadaan sehat.

Dia juga menambahkan ratusan siswa SPN Lido tersebut akan menyelesaikan pendidikannya dan akan dilantik pada 28 Juni 2021.

Dia menyampaikan pendidikan dan pelatihan di SPN Lido tetap mematuhi protokol kesehatan namun memastikan tidak akan mengurangi kualitas kegiatan belajar mengajar.

"Metode belajar mengajar dan pelatihan outdoor yang ditingkatkan namun tetap menjaga kualitas peserta didik," katanya.

Dalam kesempatan itu Fadil juga menginspeksi fasilitas-fasilitas pendidikan di SPN Lido, serta memantau langsung fasilitas yang perlu perbaikan.

Dia meminta Kepala SPN Polda Metro Jaya Kombes Tony Harsono tidak sungkan memberikan masukan untuk membangun transformasi operasionaal dan organisasi di SPN Lido. "Ini untuk melahirkan calon-calon polisi yang presisi," katanya.
Baca juga: Kapolda Metro ancam copot Kapolsek yang tak serius tangani COVID-19
Baca juga: Kapolda apresiasi warga pasang spanduk peringatan untuk pemudik

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021