Lanzhou, Gansu (ANTARA) - Tujuh importir, distributor, dan restoran di Hong Kong menerima The Consulate Awards 2020 karena dianggap berpartisipasi dalam mempromosikan  diplomasi ekonomi Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada para pemenang Jumat lalu di Hong Kong, demikian pernyataan tertulis Konsulat Jenderal RI di Hong Kong yang diterima ANTARA di Lanzhou, China, Sabtu.

The Consulate Awards diberikan setelah melalui penilaian dan seleksi atas puluhan perusahaan pengimpor dan distributor produk-produk Indonesia, restoran penyedia makanan Indonesia, dan instansi perusahaan.

“Visi, inovasi, dan upaya perusahaan dan instansi dalam mencapai keunggulan dalam menjalankan bisnis pada akhirnya berkontribusi dalam memperkuat kemitraan ekonomi dan perdagangan Indonesia-Hong Kong,” kata Konsul Jenderal RI di Hong Kong Ricky Suhendar .

Baca juga: KJRI Hong Kong punya aplikasi pelayanan pekerja migran

KJRI bersama pemangku kepentingan di Hong Kong terus berupaya mendorong ekspor produk Indonesia ke Hong Kong.

“Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pelaku bisnis karena melalui ketekunan dan kerja keras, kesuksesan tetap bisa dicapai,” katar Ricky.

Ketujuh perusahaan yang dianugerahi The Consulate Awards 2020 adalah Chi Shing (Golden Coconut) Trading Ltd sebagai Indonesian Diaspora Distributor of the Year; Forever Harvest Co Ltd (Indonesian Diaspora Small Medium Enterprise); Fok Hing Trading Ltd (Indonesian Diaspora Retailer); Sixteen Imports-Exports Ltd (Indonesia Promoter); Potato Head Hong Kong (Best Rated Indonesian Restaurant); Kampoeng (Indonesian Restaurant with Excellent Service); dan Indonesian Chamber of Commerce (INACHAM) Hong Kong (Indonesia Eminent Partner).

Dalam kesempatan sama, KJRI juga memberikan penghargaan kepada Bank Negara Indonesia (BNI) Hong Kong atas dukungan kepada UMKM dan  upaya pembangunan kapasitas bagi komunitas WNI di Hong Kong. 

Baca juga: KBRI Beijing promosikan UMKM Indonesia di China timur

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021