Jakarta (ANTARA) - Gol babak pertama yang menawan dari pemain sayap Emil Forsberg membuka jalan kepada kemenangan 3-1 Swedia atas Armenia dalam pertandingan terakhirnya sebelum Euro 2020 bergulir pekan ini.

Forsberg membaea Swedia memimpin sejak menit ke-16 melalui tendangan bebasnya dari jarak jauh yang terlambat dicegat penjaga gawang David Yurchenko ketika bola memantuk untuk masuk gawang.

Forsberg juga berperan dalam gol kedua Swedia lewat tendangan penjuru yang diteruskan oleh sundulan Marcus Danielson untuk mengubah kedudukan 2-0 pada menit ke-34 yang merupakan gol ketiga Danielson dalam sembilan laga internasionalnya.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic dipastikan tidak perkuat Timnas Swedia di Euro 2020
Baca juga: Data dan fakta timnas Swedia di Euro 2020


Bebas berkeliaran dalam posisinya sebagai sayap kiri, Forsberg membuat Swedia memperoleh penalti sebelum babak pertama usai namun Yurchenko dengan cerdik mementahkan tendangan penali Sebastian Larsson.

Vahan Bichakhchyan kemudian menciptakan gol bagi tim tamu tepat sebelum laga memasuki tanda waktu satu jam. Tetapi Swedia membalas dengan gol ketiganya manakala Robin Quaison mengirimkan umpan matang kepada sesama pemain pengganti Marcus Berg yang menciptakan gol ini.

Mengutip Reuters, tim asuhan Janne Andersson mengawali pertandingan Grup E Piala Eropa 2020 melawan Spanyol di Sevilla pada 14 Juni sebelum meladeni Slowakia dan Polandia di St. Petersburg.

Dalam pertandingan pemanasan menjelang Euro 2020 lainnya, Wales yang menghuni Grup A ditahan seri 0-0 oleh Albania sekalipun menekan sepanjang pertandingan ini.

Baca juga: Gol penalti Aleksandr Sobolev membuat Rusia taklukkan Bulgaria
Baca juga: Jerman dominan tapi hanya bermain imbang 1-1 lawan Denmark
Baca juga: Depay selamatkan Belanda dari kekalahan lawan Skotlandia
Baca juga: Bukayo Saka buka rekening gol saat Inggris gebuk Austria 1-0

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021