Foto pilihan pekan pertama Juni 2021

  • Senin, 7 Juni 2021 06:31 WIB

Pengunjung berswafoto di sekitar cahaya berbentuk bulan pada Festival Lampu di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (31/5/2021). Festival lampu yang menampilkan sejumlah ornamen cahaya lampu tersebut menjadi tempat hiburan favorit bagi warga setempat untuk berswafoto dan berlangsung hingga 30/62021). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/hp.

MUSIM KAWIN MERAK HIJAU DI TN ALAS PURWO. Merak hijau (pavo muticus) jantan mengembangkan bulu ekornya untuk menarik perhatian merak betina di Savana Sadengan, Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (31/5/2021). Saat ini di TN Alas Purwo memasuki musim kawin merak hijau yang diperkirakan berlangsung hingga bulan september. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/hp

Lifter Eko Yuli Irawan berlatih mandiri jelang Olimpiade Tokyo di Empire Fit Club, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (31/5/2021). Eko Yuli menargetkan medali emas dalam Olimpiade Tokyo, Jepang, pada Juli 2021, setelah pada tiga Olimpiade sebelumnya meraih dua medali perunggu dan satu medali perak. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Sejumlah prajurit Korps Marinir melompat ke dalam kolam rawa saat mengikuti 'cross country' Lomba Pentathlon Marinir di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta, Rabu (2/6/2021). Lomba Pentathlon Marinir itu diikuti sebanyak 15 satuan batalyon di bawah jajaran Pasmar 1 yang meliputi halang rintang, cross country, menembak pistol dan senapan dan renang militer yang bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit Korps Marinir. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

Warga melintas di perlintasan sebidang kereta tanpa palang pintu kawasan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (31/5/2021). KAI Commuter mencatat jumlah penumpang KRL pada pagi ini di seluruh stasiun mencapai 127.026 orang, jumlah ini mengalami penurunan sebesar satu persen dibandingkan dengan waktu yang sama pada pekan lalu yaitu 127.333 orang. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp.

Seniman menampilkan drama tari musikal bertajuk "Bung Karno di Bawah Pohon Sukun" saat Pembukaan Bulan Bung Karno III di Taman Budaya Bali, Denpasar, Bali, Selasa (1/6/2021). Drama tari musikal yang merupakan hasil interpretasi dari buku Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat Indonesia tersebut digelar untuk memperingati 76 tahun perjalanan bangsa karena Pancasila sebagai ideologi bangsa dan dasar negara Indonesia serta mengenang jasa Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/hp.

Helikopter MI-18MAT milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memadamkan kebakaran lahan dari udara (water boombing) di Desa Talang Pangeran Ulu (TPU), Pemulutan Barat, Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, Selasa (1/6/2021). BPBD Provinsi Sumatera Selatan mengerahkan dua helikopter water boombing MI-18MTV dan MI-18MAT untuk pemadaman dari udara karena tidak adanya akses untuk pemadaman dari darat. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersepeda saat berangkat kerja menuju kantornya di Jakarta, Kamis (3/6/2021). Pada kegiatan "Bike to Work" dalam rangka memeringati Hari Sepeda Sedunia tersebut Anies mengatakan akan segera membahas regulasi mengenai penggunaan sepeda di Jakarta. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

Polisi menata barang bukti senapan angin ilegal saat rilis di Mapolres Blitar Kota, Jawa Timur, Kamis (3/6/2021). Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polres Blitar Kota berhasil membongkar praktik pabrik pembuatan senapan angin ilegal dan mengamankan ratusan pucuk senapan angin ilegal setengah jadi hingga siap edar yang dipasarkan tersangka hingga ke beberapa kota di Indonesia. ANTARA FOTO/Irfan Anshori/hp.

Penari mementaskan tarian daerah saat gelar budaya memperingati hari lahir Pancasila di Gedung Kesenian Indramayu, Jawa Barat, Selasa (1/6/2021). Kegiatan tersebut untuk menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan mempererat persatuan serta kesatuan bangsa. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/hp.

Petugas kepolisian menyemprotkan cairan Eco Enzyme dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (5/6/2021). Penyemprotan cairan Eco Enzyme yang merupakan disinfektan organik berbahan sampah sayur dan buah-buahan yang difermentasi tersebut digelar secara serentak di Kabupaten/Kota se-Bali untuk membantu memulihkan ekosistem supaya udara menjadi bersih dan sehat serta dapat menekan angka penularan COVID-19. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/hp.

Pengungsi etnis Rohingya yang terdampar di pesisir Kuala Simpang Ulim memperlihatkan kartu identitas yang dikeluarkan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) di Aceh Timur, Aceh, Sabtu (5/6/2021). Sebanyak 81 pengungsi dari suku Rohingya yang terdampar pada 4 Juni lalu hingga saat ini masih ditempatkan di pulau Idaman sebelum direlokasi ke tempat lain. ANTARA FOTO / Irwansyah Putra/hp.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait