Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat ada penambahan 36 orang pasien COVID-19 yang sembuh sehingga jumlah kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi 6.731 orang.

"Berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan Kota Kupang ada 36 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19 pada Minggu (6/6)," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji ketika dihubungi di Kupang, Senin.

Ia mengatakan dengan adanya penambahan jumlah pasien COVID-19 yang sembuh maka pasien yang dirawat baik di rumah sakit dan isolasi mandiri di juga berkurang dari sebelumnya 97 orang menjadi 64 orang yaitu melakukan isolasi mandiri 51 orang dan perawatan di rumah sakit sebanyak 13 orang.

Baca juga: Mendagri dorong NTT lebih gencar sosialisasi prokes COVID-19

Baca juga: Dua kabupaten di NTT masuk zona hijau


"Masih ada 64 orang yang masih dalam perawatan baik yang menjalani perawatan medis maupun isolasi mandiri di rumah,"tegas Ernest Ludji.

Para pasien yang dalam perawatan itu tersebar di Kecamatan Kelapa Lima lima orang, Kecamatan Maulafa empat orang, Kecamatan Kota Lama tujuh orang dan Kecamatan Kota Raja delapan orang.

Selain itu pasien COVID-19 yang ada di Kecamatan Oebobo terdapat 11 orang pasien COVID-19 dan Kecamatan Alak sebanyak 29 orang.

Ernest menambahkan selain terjadi penambahan kesembuhan terjadi penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga jumlah kasus positif COVID-19 di ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur ini bertambah menjadi 6.974 orang.

Ia mengatakan kasus meninggal dunia karena paparan COVID-19 di Kota Kupang masih 179 orang orang.

Baca juga: Wabup: Tren kasus COVID-19 di Flores Timur menurun selama Maret-Mei

Baca juga: Kabupaten Alor kembali ke zona merah COVID-19

 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021