Jadi, warga di sini lockdown, warga luar tidak bisa masuk ke sini
Jakarta (ANTARA) - Warga RT 11 RW 09 Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, menerima vaksinasi COVID-19 dosis pertama,  Senin.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut diberikan oleh jajaran Polsek Pulogadung kepada warga RT 11 RW 09 yang saat ini sedang melakukan karantina wilayah (lockdown) akibat 22 kasus positif COVID-19 di wilayah tersebut.

"Disiapkan sampai saat ini 400 dosis. Saya rasa 400 ini bisa habis sampai hari ini. Nanti setelah selesai vaksin massal sama swab PCR massal, besok kembali lagi ke posko swab di Polsek Pulogadung," kata Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy Suwendi di lokasi kegiatan vaksin.

Beddy Suwendi menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi COVID-19 itu juga diberikan untuk warga di sekitar RW 11 Kelurahan Kayu Putih.

Baca juga: Vaksin PKL dan pedagang pasar difasilitasi Pemkot Jakarta Pusat

Beddy mengatakan warga yang ingin mendapatkan vaksin cukup menunjukkan KTP asli DKI Jakarta.

"Syaratnya membawa KTP tentunya harus KTP asli karena kalau asli pasti kan ter-input. Kalau ter-input datanya langsung masuk online, kalau tidak berarti palsu tidak bisa dilakukan karena ini online," ujar Beddy Suwendi.

Lebih lanjut, Beddy mengatakan bahwa pihaknya juga telah mendirikan posko di wilayah tersebut untuk melakukan pengawasan bagi warga yang tengah menjalani karantina wilayah.

"Polsek Pulogadung beserta tiga pilar dari Koramil, pemerintahan daerah juga kita mengadakan posko di sini 1 x 24 jam. Jadi, warga di sini lockdown, warga luar tidak bisa masuk ke sini," ujar Beddy.

Baca juga: Lebih 100 warga Ciracas telah divaksin COVID-19

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021