saat ini sudah 21 karena baru saja pulang
Jakarta (ANTARA) - Satu warga RT 11 RW 09 Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, telah kembali dari Wisma Atlet setelah dinyatakan pulih dari COVID-19.

Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy Suwendi mengatakan satu orang warga yang telah pulih tersebut masih harus melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Sudah ada yang kembali satu orang dari Wisma Atlet dengan membawa surat keterangan sudah sehat," kata Beddy Suwendi di Jakarta, Senin.

Beddy Suwendi menambahkan dengan demikian kini masih ada sebanyak 21 warga RT 11 RW 09 Kelurahan Kayu Putih yang masih dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR.

"Kalau saat ini sudah 21 karena baru saja pulang," ujar Beddy Suwendi.

Baca juga: Kelurahan Kayu Putih semprot disinfektan di RT yang tengah "lockdown"

Lebih lanjut, dia mengatakan sejumlah warga yang masih positif COVID-19 kini dirawat di beberapa tempat seperti di Wisma Atlet, rumah sakit dan isolasi mandiri.

"Dari awalnya 22 orang yang positif. 13 di Wisma Atlet, tiga orang di RS Pangeran Jayakarta, kemudian enam isolasi mandiri," jelas Beddy.

Sebelumnya, sebanyak 22 warga RT 11 RW 09 Kelurahan Kayu Putih terpapar COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR.

Berdasarkan keterangan pihak kelurahan bahwa kasus positif COVID-19 tersebut diduga berasal dari kerumunan warga di taman yang berada di wilayah tersebut.

Wilayah RT 11 RW 09 pun kini diberlakukan kebijakan karantina wilayah berskala kecil (micro lockdown) guna mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Warga RT 11/09 Kayu Putih terima vaksinasi COVID-19

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021