Kita kirim ke sana sembako, kebutuhan sehari-hari
Jakarta (ANTARA) - Polsek Pulogadung mengerahkan sebanyak 60 personel untuk melakukan pengawasan dan pengamanan terhadap lokasi karantina wilayah (lockdown) mikro di  RT 11 RW 09 Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur.

"Untuk jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 60 orang secara bergantian," kata Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy Suwendi di Jakarta, Senin.

Beddy Suwendi menambahkan pihaknya juga membuat dapur umum untuk membantu memenuhi kebutuhan makan bagi warga yang tengah melakukan isolasi mandiri.

"Logistik kita sudah membuat dapur umum dari Polsek Pulogadung sudah siapkan makan satu hari tiga kali agar gizi yang terpapar COVID-19 bisa terjaga sehingga bisa cepat pulih," ujar Beddy Suwendi.

Beddy mengatakan pihaknya juga memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari hingga pemberian vitamin untuk warga di lingkungan RT 11 RW 09.

Baca juga: Satu warga positif COVID-19 di RT 11/09 Kayu Putih telah pulih

"Kita kirim ke sana sembako, kebutuhan sehari-hari di antaranya untuk kebutuhan mandi, cuci baju, kemudian kita kasih juga vitamin dan penyemprotan disinfektan sehari dua kali siang dan sore," ujar Beddy.

Sebanyak 22 warga RT 11 RW 09 Kelurahan Kayu Putih terpapar COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR.

Berdasarkan keterangan pihak kelurahan bahwa kasus positif COVID-19 tersebut diduga berasal dari kerumunan warga di taman yang berada di wilayah tersebut.

Wilayah RT 11 RW 09 pun kini diberlakukan kebijakan karantina wilayah berskala kecil (micro lockdown) guna mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Warga RT 11/09 Kayu Putih terima vaksinasi COVID-19

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021