JIS akan dilengkapi fasilitas bagi pesepeda

id Jis,Jakarta International Stadium ,Jakpro ,Jakarta Propertindo

JIS akan dilengkapi fasilitas bagi pesepeda

Suasana proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (7/6/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melengkapi fasilitas bagi pesepeda pada pembangunan sarana Jakarta International Stadium (JIS).

"Masih digodok pada perencanaan, tapi kalau posibility-nya possible untuk dinikmati penikmat sepeda," kata Manager Konstruksi JIS M Rizki Fauzi Sentosa di Jakarta International Stadium, Selasa.

Rizki yang juga seorang "goweser" pun kerap mengusung tagar #biketostadium di media sosial untuk menyuarakan fasilitas sepeda di JIS.

Lebih lanjut dia mengatakan JIS bukan hanya sekadar stadion, namun sebuah "sports complex" ramah lingkungan yang bisa dinikmati oleh masyarakat umum yang akan berolahraga.

"Karena Green Building, salah satu poin yang dinilai itu ada fasilitas sepeda. Saat ini kita sudah siapkan fasilitas parkir sepeda dan cuci sepeda," tambahnya.

Harapannya adalah setelah JIS beroperasi penuh, sport complex ini bisa menarik para pesepeda dan komunitas sepeda untuk menikmati fasilitas yang disediakan.

"Harapannya bisa menarik komunitas-komunitas sepeda juga," ujarnya.

Baca juga: Progres pembangunan Jakarta International Stadium capai 58 persen
Baca juga: Atap JIS diperkirakan selesai dipasang pada 5 Juli
Baca juga: Jakpro: Pengangkatan atap baja JIS pertimbangkan keselamatan warga

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar