Serang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten terus berupaya mengembangkan pendidikan, pelatihan, penelitian dan inovasi daerah guna mendukung kemajuan daerah tersebut.

Guna mendukung pengembangan tersebut, Pemkab Pandeglang menjalin kerja sama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta Banten, . Penandatangan nota kesepahaman (memorandum of understanding-MoU) kerja sama tersebut ditandantangani Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Rekor Untirta Prof Fatah Sulaiman di Serang, Selasa.

Kerja sama tersebut, selain meliputi pendidikan, pelatihan, penelitian, penguatan sistem inovasi daerah juga mencakup pengembangan sumber daya, kajian ilmiah serta bidang lain yang dipandang relevan.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan untuk kemajuan Pandeglang yang memiliki potensi melimpah namun belum dikembangkan.

"Potensi kita banyak, sayang jika tidak dikembangkan, saya harap kerja sama ini menjadi solusi dalam pengembangan daerah," kata Irna usai menandatangani MoU tersebut.

Dikatakan Irna, salah satu korbisnis Pandeglang diantaranya bidang pertanian. Dengan adanya kerjasam, Irna berharap bisa ada kajian yang dikembangkan dibidang tersebut. "Kami harap petani kami bisa lebih maju dan ada peningkatan produktifitas," ujarnya.

Rektor Untirta Prof Fatah Sulaiman mengatakan, pihaknya akan menjaga kepercayaan yang diberikan oleh Pemkab Pandeglang, untuk kesepakatan yang dibangun dalam sebuah kerja sama.

"Kita punya tanggung jawab moral yang sama, akademisi kita siap membantu terkait kajian ilmiah, identifikasi potensi di Kabupaten Pandeglang," katanya.
Baca juga: Mendagri: Daerah lain bisa tiru Banyuwangi inovasi pelayanan publik
Baca juga: Wapres: Paradigma pemerintahan daerah harus berbasis inovasi

Pewarta: Sambas
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2021