Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Hongaria cuma mendapat hasil nirgol saat menjamu Republik Irlandia dalam laga pemanasan pemungkas mereka jelang babak utama EURO 2020 di Stadion Ferenc Szcuszca, Budapest, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Salah satu tim tuan rumah EURO 2020 itu malah nyaris kecolongan gol saat laga baru berjalan lima menit ketika umpan tendangan bebas Joshua Cullen bisa disambut tandukan tajam John Egan, beruntung mistar gawang jadi penyelamat Hongaria.

Enam menit jelang turun minum, giliran Adam Szalai yang hampir membuka keunggulan Hongaria, sayang bola sundulannya masih bisa diamankan secara gemilang oleh kiper Gavin Bazunu.

Baca juga: Data dan fakta timnas Hungaria di Euro 2020

Bazunu digantikan Caomhin Kelleher saat turun minum dan 10 menit memasuki babak kedua kiper muda Liverpool itu juga melakukan penyelamatan apik untuk mementahkan sepakan bola liar Szalai dari tepian kotak penalti.

Dalam 10 menit terakhir Kelleher melakukan dua aksi gemilang lain untuk menepis sundulan Szalai ke atas mistar gawang dan tembakan dari bek Attila Szalai guna menggagalkan upaya tuan rumah mencari gol kemenangan di pengujung laga, demikian Reuters.

Hasil nirgol mungkin bukan yang diharapkan Hongaria menyongsong babak utama EURO 2020, tetapi pelatih kepala Marco Rossi jelas bisa meminta timnya menjaga level agresivitas yang sama ketika dibutuhkan.

Terlebih lagi Hongaria terjebak di dalam Grup F, yang disebut-sebut sebagai grup neraka, bersama tiga kekuatan besar yakni Prancis, Portugal dan Jerman.

Hongaria akan mengawali penampilan mereka dengan menjamu juara bertahan Portugal di Stadion Ferenc Puskas pada Selasa (15/6) pekan depan sebelum menghadapi juara dunia Prancis empat hari berselang di tempat yang sama.

Penampilan Hongaria di fase grup akan diakhiri dengan bertolak ke Muenchen menghadapi Jerman di Allianz Arena pada 23 Juni.

Baca juga: Polandia dipersulit Islandia dalam pemanasan terakhir jelang EURO 2020
Baca juga: Penonton Inggris bisa pakai bukti vaksin untuk masuk Wembley
Baca juga: De Boer putuskan tak panggil pemain pengganti Van de Beek yang cedera

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021