Presiden tinjau pelaksanaan vaksinasi massal di RSUI Depok

id Presiden jokowi, vaksinasi massal RSUI DEPOK, VAksinasi COVID-19,aa

Presiden tinjau pelaksanaan vaksinasi massal di RSUI Depok

Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021). Vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi kurang lebih 1.500 orang yang terdiri atas kelompok warga lanjut usia (lansia), pelayan publik, tenaga kependidikan, dan penyedia layanan transportasi (pengemudi ojol dan ojek pangkalan). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman/aa.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal para pendidik, lansia dan pekerja pelayan publik di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) di Kota Depok, Rabu.

"Pagi ini saya meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia di Kota Depok yang dilakukan untuk para pendidik lansia dan pelayan publik," ujar Presiden dalam keterangan pers virtual, seusai meninjau vaksinasi massal, sebagaimana disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, di Jakarta.

Pada kesempatan itu Presiden juga melihat langsung vaksinasi melalui sistem lantatur  untuk pengendara roda dua maupun roda empat.

Presiden berharap proses vaksinasi massal tidak hanya berjalan di Rumah Sakit Universitas Indonesia, Depok, tetapi di daerah lain dan provinsi lain juga bergerak secara cepat.

"Tadi saya sudah mendapatkan informasi dari Menteri Kesehatan bahwa hari ini juga dilaksanakan di Bandung, kemudian juga di Tangerang yang jumlahnya massal, banyak," ujar Presiden.

Kepala Negara berharap pada Juni ini target vaksinasi per hari sebanyak 700.000 orang betul-betul bisa tercapai. Sehingga diharapkan pada Juli 2021 Indonesia sudah masuk target vaksinasi per hari sebanyak 1.000.000 orang.

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar