Polsek Pancoran vaksinasi warga di kawasan permukiman padat

id Vaksinasi COVID, vaksin COVID-19, polsek vaksinasi,Polres Jakarta Selatan,AstraZeneca

Polsek Pancoran vaksinasi warga di kawasan permukiman padat

Tenaga medis menyuntikan vaksin COVID-19 kepada warga di Kecamatan Pancoran, Jakarta, Rabu (9/6/2021). ANTARA/HO-Polsek Pancoran.

Jakarta (ANTARA) - Polsek Metro Pancoran, Jakarta Selatan, mengadakan vaksinasi COVID-19 dengan menyasar warga di kawasan permukiman padat untuk membantu pemerintah menekan penyebaran virus SARS CoV-2 itu.

"Vaksinasi dilakukan guna menekan penyebaran COVID-19 di Jakarta Selatan yang sempat mengalami peningkatan pasien," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah ketika meninjau vaksinasi di Jakarta, Rabu.

Vaksinasi oleh Polsek Pancoran itu dipusatkan di salah satu mal di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, yang menyasar warga di permukiman padat.

Dalam vaksinasi itu, Polsek Pancoran menggandeng delapan orang tenaga medis dari Rumah Sakit Siloam Mampang. Vaksinasi dosis pertama tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat dengan jumlah peserta mencapai 200 orang.

Baca juga: Satpol PP-Kepolisian bubarkan kerumunan ojek daring di gerai McD
Baca juga: Polres Jaksel vaksinasi 2.700 warga untuk dosis pertama


Kapolsek Pancoran Komisaris Polisi Rudianto menambahkan vaksin yang diberikan pada vaksinasi massal itu adalah AstraZeneca.
Nantinya, injeksi kedua untuk program tersebut diberikan pada Agustus 2021.

Polres Metro Jakarta Selatan turut berpartisipasi mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi masyarakat melalui Polsek di wilayah hukum tersebut.

Berdasarkan data Polres Jakarta Selatan, sejak dilaksanakan pada Sabtu (5/6) hingga Selasa (8/6) pihaknya sudah memberikan suntikan vaksin COVID-19 kepada 2.700 warga.

Pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan bertahap dengan alokasi tiap hari diperkirakan 150 hingga 250 orang.

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar